LINGGA

Penerbangan Dabo ke TanjungPinang dan Batam Ditambah Menjadi 3 Kali Seminggu Tentunya Masih Dengan Tarif Yang Sama

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – Keberadaan susi air sebagai wahana penerbangan diharapkan dapat memajukan bidang penerbangan di Indonesia. Hal disampaikan oleh Mr. Masaru Kawashima selaku safety and quality manager maskapai susi air dalam kata sambutannya di acara peresmian penerbangan perdana di Bandar Udara (Bandara) Kelas III Dabo Singkep. Selasa (19/2/2019).

” Saya datang dari negara saya dan bergabung di perusahaan susi air dengan tujuan ikut berperan memajukan Indonesia. Semoga  kehadiran susi air dapat memajukan keberadaan penerbangan perintis di Indonesia, ” ujar Masaru.

Pria warga Jepang yang baru 2 tahun berada di Indonesia ini menambahkan, bahwa meskipun dengan pesawat jenis kasa namun pihaknya akan berupaya memberi pelayanan terbaik agar bermanfaat bagi penerbangan masyarakat.

Masaru Kawashima (foto)

”  Ucapan terima kasih kepada tuan rumah Bandara Dabo yang telah mempercayakan dan memberi kesempatan kepada perusahaan kami beroperasi di Bandara ini, ” kata Masaru.

Sementara itu, Yusrizall, S.H., asisten II kabupaten Lingga yang hadir mewakili Bupati, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kehadiran pesawat perintis memang sangat dibutuhkan.

”  Kehadiran pesawat perintis memang sangat kita butuhkan dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Lingga. Terutama pada sisi memperpendek rentang waktu dalam perjalanannya, ” ujar Yusrizall.

Andy Suryaka ST.MM, Kepala Bandara Dabo Singkep mengatakan bahwa  penerbangan subsidi perintis susi air di Dabo sudah di tahun ke 3 dan sudah memenuhi  realisasi pelayanan penerbangan  hingga 98 % dan dari persentase itu, susi air mendapat nominasi terbaik seindonesia.

” Kemaren pada tanggal 17 Februari kita melakukan penandatangan kontrak dengab susi air. Dan dari penerbangan nanti akan melayani 9 rute. Beberapa daerah mendapat tambahan penerbangan seperti, dari Dabo ke Tanjungpnang dan Batam, yang semula hanya 2 kali dalam 1 Minggu ditambah menjadi 3 kali seminggu. Dan tentunya masih dengan tarif yang sama, ” terang Andi.

Di kesempatan ini, Andi berharap pihaknya dapat memperpanjang runway landasan Bandara.

” Mudah- mudahan kita akan segera melakukan perpanjangan runway labdasan Bandara namun tentunya supaya bisa terlaksana kita butuh areal pembebasan lahan, dari itu tentunya kita butuh dukungan dari pemerintah daerah untuk segera melakukan pembebasan lahan, ” harap Andi.

Peresmian penerbangan perdana ini dilakukan lansung oleh Kabandara disertai dengan memberi  bantuan kepada panti asuhan Kasih Ibu Dabosingkep yang diterima langsung oleh pengelola panti asuhan, H. Muctar Bz.

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close