INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Puncak Rakornas PKK Tahun 2019 Selesai    

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Puncak Rakornas PKK Tahun 2019 digelar di Istana Bogor, Kamis (28/2/2019). Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengundang seluruh Ketua TP-PKK Provinsi dan Kabupaten/ Kota untuk bersilaturahmi dan temu ramah.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Ketua Dekranas RI Mufidhah Jusuf Kalla, Ketua TP-PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan seluruh pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK). Berbalut seragam kerja PKK dan menggunakan Bus Pariwisata yang dipersiapkan khusus untuk para peserta kunjungan ini, Ketua TP-PKK Provinsi Riau Hj Misnarni Syamsuar memenuhi undangan tersebut didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau.

Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME merasa senang dapat hadir dan bertatap muka dengan Presiden dan Istri, serta Istri Wakil Presiden. Dirinya menceritakan kegiatan yang dilaksanakan dalam kunjungan tersebut.

“Hari ini kita diundang Ibu Iriana ke Istana Bogor untuk bersilaturahmi. Kita semua tidak diperbolehkan menggunakan alat komunikasi, cuman boleh masuk bawa dompet dan hanya bisa berfoto di dekat pintu keluar oleh humas,” kisah Istri Bupati Inhil ini.

Untuk acara di dalam, imbuhnya, sebelum memasuki ruangan diberi kesempatan untuk foto bersama dengan Presiden dan Ibu Negara serta Ketua Dekranas RI yang diabadikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden RI.

“Tadi acara diawali dengan laporan dari Ketua TP-PKK Pusat, Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Kemudian pengarahan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan sambutan dari Ketua Dekranas RI Ibu Hj Mufidha Jusuf Kalla,” terangnya.

Ibunda Negeri Maghrib Mengaji yang kerap tampil anggun bersahaja ini juga mengatakan bahwa terdapat pemaparan program kerja masing-masing bidang dari OASE KK. “Selain itu ada juga laparan program OASE KK dari masing-masing bidang, mulai dari bidang 1,2,3 dan 4. Selanjutnya dilakukan dialog interaktif dan penyerahan hasil Rakornas PKK Tahun 2019 dari Ketua TP-PKK Pusat kepada Ibu Iriana Jokowi,” tuturnya.

Usai acara, seluruh undangan diberi bingkisan sebagai kenang-kenangan dan kembali ke Jakarta menggunakan bus peserta.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Sumber : Humas Inhil

Editor    : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: