JAWA TENGAH

Ratusan Massa di Grobogan Unjuk Rasa Tuntut Prabowo Minta Maaf

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Gelombang unjuk rasa mewarnai kedatangan Capres nomor 02 Prabowo Subianto di Grobogan, Jawa Tengah (14/2). Mereka menuntut Prabowo minta maaf terkait menyebut ada warga Grobogan bernama Hardi yang bunuh diri karena tekanan ekonomi.

Kedatangan Prabowo Subianto di Grobogan, Jawa Tengah, diwarnai unjuk rasa dua kelompok massa yang melakukan aksi berbeda di dua tempat.  Pertama adalah warga Grobogan yang menamakan diri warga grobogan tolak hoax. Ada sekitar dua ribu massa yang melakukan konvoi dari alun-alun purwodadi menuju hotel Kyriad, tempat Prabowo menyapa pendukungnya.

Mereka hendak menuntut Prabowo meminta maaf karena beberapa waktu lalu dalam pidato kebangsaan bertajuk Indonesia Menang, Prabowo menyebut ada warga Grobogan bernama Hardi yang bunuh diri karena tekanan ekonomi.

Pidato tersebut dianggap menyakiti pihak keluarga dan seluruh warga Grobogan, karena ternyata istri Hardi menolak jika suaminya dikatakan bunuh diri karena kemiskinan. Padahal selama ini hardi memiliki ekonomi yang cukup.

Selang dua hari, Rocky Gerung,salah satu pendukung Prabowo menganggap wajar jika ada warga yang bunuh diri karena kemiskinan karena Grobogan adalah kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Warga tidak terima dengan pernyataan Rocky Gerung di salah satu televisi swasta nasional.  Karena grobogan sebenarnya berada di peringkat 25 dari 35 kabupaten-kota di Jawa Tengah.

“ Aksi kita ini menuntut agar Prabowo dan Rokky Gerung minta maaf karena telah melecehkan warga Grobogan. Mumpung ini pak Prabowo ke Grobogan bisa menemui kami dan meminta maaf,” ucap Sugianto,koordinator aksi

Kelompok pendemo kedua adalah barisan ansor serba guna, Banser,Grobogan. Banser juga menggelar konvoi menuju ke hotel Kyriad, tempat Prabowo menemui pendukungnya. Berbeda dengan kelompok pendemo pertama, Banser mengambil rute simpang lima Purwodadi menuju hotel Kyriad.

Banser menamakan aksinya sebagai aksi bela kiai berkaitan dengan puisi kontroversi Fadli Zon berjudul doa yang ditukar. Hampir terjadi gesekan antara banser dengan pendukung Prabowo yang kebetulan lewat mengawal Prabowo. Namun,polisi maupun koordinator aksi berhasil meredam gesekan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,kelompok massa pertama maupun kedua dilarang untuk mendekati hotel tempat Prabowo melaksanakan kegiatan. Kedua kelompok massa tersebut akhirnya kembali ke titik kumpul pertama dimulai.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close