JAWA TENGAH

Satlantas Polres Grobogan Berhasil Menggagalkan Aksi Pencurian Sepeda Motor

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Satlantas Polres Grobogan, berhasil mengamankan satu orang penggendara  sepeda motor  beserta kendaraannya yang diduga hasil dari mencuri,kemaren. Satlantas Polres Grobogan yang awalnya melakukan razia kendaraan di jalur Purwodadi-Solo tersebut,tak sengaja menghentikan pelaku yang diduga pencuri kendaraan saat akan melintas di jalur Purwodadi-Solo tepatnya dileter S.

Satlantas Polres Grobogan yang melakukan razia kendaraan di jalur Purwodadi-Solo tepatnya di Desa Mojo Agung,Kecamatan Toroh,Grobogan,Jawa Tengah, atau lebih dikenal dengan leter S berhasil menindak pelanggar lalu lintas yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor.

Dalam razia tersebut,Satlantas Polres Grobogan berhasil menindak 46 pelanggar lalulintas dan satu pria yang diduga pelaku kejahatan. Sebelumnya,pelaku yang datang dari arah Purwodadi menuju arah Solo tidak mengetahui adanya kegiatan razia kendaraan. Ketika melihat adanya  kegiatan razia,pelaku langsuk belok arah. Karena curiga,petugas lantas mengejar dan berhasil menghentikan kendaraan tersebut. Saat ditanya, pelaku berbelit belit dalam memberikan keterangan kepada petugas Satlantas.

“ Kita melihat pengendara mencurigakan, yang belok arah. Karena curiga kita kejar saat ditanya juga berbelit-belit, kemudian kita lakukan pemeriksaan,” ucap Iptu Joko Susilo,Kanitur Jawali Polres Grobogan.

Dari hasil pemeriksaan petugas,ditemukan foto kopi KTP atas nama Budi Santoso dan sebuah SIM B1 palsu dengan foto pria tersebut. Selain itu,didalam dompet pelaku ditemukan 2 buah KTP asli namun identitas berbeda. Di dalam jok kendaraan ditemukan juga 2 pasang plat nomor kendaraan yang berbeda angkanya. Selain itu,juga ada satu buah hp namun pelaku tidak dapat membuka kunci paswordnya.

“Saat kita periksa kita temukan KPT dan sim palsu, identitas ktp yang berbeda,dala jog ada 2 pasang plat nomor berbeda angka,dan hp dalam jok. Saat diminta petugas membuka kunci pasword tidak bisa,kemudian kita serahkan ke Satreskrim Polres Grobogan untuk ditindak lanjuti,” terang Joko.

Menurut AKP Panji Gede,Kasat Lantas Polres Grobogan  mengatakan pria tersebut beserta kendaraannya sudah diserahkan ke bagian Satreskrim Polres Grobogan untuk dilakukan pemeriksaan lebih intensif.

“ Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka merupakan pelaku pencurian hp dan motor di wilayah Kudus,” terang AKP Panji Gede, Kasat Lantas Polres Grobogan.

Kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Grobogan tersebut, akan terus dilakukan guna mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan di wilayah Grobogan dan sekitarnya. Selain itu,kegiatan tersebut juga untuk menghindari keluar masuknya hasil kejahatan di wilayah hukum Polres Grobogan.(*)

Laporan   : Nurulyadi

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close