LINGGA

SMPN3 Lingga Utara Gelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami)

KARIMUNTODAY.COM, LINGGA – SMP Negeri 3 Lingga Utara gelar persami (perkemahan sabtu minggu) yang dilaksanakan di perkarangan SMP Negeri 3 Lingga Utara Desa Bukit Harapan, Sabtu (9/02/19).

Acara ini diramaikan oleh gabungan SMP Negeri 3 Lingga Utara, SMP Negeri 4 Lingga Utara, SMP Negeri 2 Lingga Utara, SMP Negeri 2 Lingga Timur dan SMP Negeri 1 Lingga Timur.

Adapun jumlah regu keseluruhan terdiri dari 12 regu yaitu 6 regu putra dan 6 regu putri atas perwakilan masing-masing sekolah.

Hariati, Kepala SMPN 3 Lingga saat membimbing peserta lomba

Hariati selaku kepala SMP Negeri 3 Lingga Utara menjelaskan acara ini dilaksanakan untuk mempererat silahturahmi , dan memberikan pelajaran agar peserta lebih disiplin dalam segala hal dan bertanggung jawab atas kewajiban serta mampu bekerja sama baik di lingkungan sekolah maupun di kehidupan sosial.

“Harapan saya agar kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan tidak berhenti disini, selain itu beliau juga mengatakan bahwa kegiatan ini nanti akan dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ikut dalam pelaksanaan secara bergantian.” Ujarnya.

Suasana Perkemahan Sabtu Minggu gabungan siswa-siswi SMP Se-Lingga Utara

M Akip selaku Kepala Desa Bukit Harapan mendukung penuh atas terlaksananya acara persami di Desa Bukit Harapan, M Akip juga menjadi pembina dalam acara pembakaran api unggun yang didampingi kepala sekolah, guru guru serta masyarakat yang turut ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Dalam isi pidato M Akip menuturkan “Agar acara ini berjalan dengan lancar dan aman serta menjadikan siswa siswi sebagai anak bangsa yang memiliki kepribadian mandiri dan kedisiplinan yang baik.” Pungkasnya.

Adapun kegiatan yang mengisi acara ini yaitu lomba penegakan tenda, pidato keterampilan dan mengaji serta akan diadakan hiking di hutan dusun ll Semalir Desa Bukit Harapan yang telah disurvei dahulu keamanannya, hadiah juga sudah disediakan untuk juara 1 hingga juara harapan 3 untuk memotivasi peserta dalam kegiatan acara.

 

Laporan : Trimo Saparino
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: