PAYAKUMBUHSUMBAR

Tanjung Pauh Sentra Home Industri Direspon Positif Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH  — Hari ini beberapa home industri di Kelurahan Tanjung Pauh Kec. Payakumbuh Barat dikunjungi dan dibina langsung oleh Dinas Koperasi dan UKM. Pembinaan ini bertujuan agar Usaha Kecil Menengah yang dikelola Home Industri di kelurahan ini dapat lebih maju lebih berkembang, memilik pasar yang luas, produksi yang banyak dan hasil yang inovatif.

Disamping mensejahterakan pelaku UKM, home industri diharapkan juga mensejahterakan pekerja. “Kita berharap dan selalu mendorong pelaku UKM di Kelurahan Tanjung Pauh ini untuk selalu berinovasi dalam rangka memenuhi syarat standarisasi pasar lokal, Nasional dan internasional, baik izin usaha, P-IRT label halal dan administrasi lainnya.

Kami akan terus melatih mendorong pelaku UKM, termasuk berkoordinasi dengan OPD dan badan terkait,”terang Kepala Dinas Pasar, Koperasi dan UKM, Dahler melalui Kabid Koperasi dan UKM, Vidi Gemino kepada media, Senin (11/02/2019) siang.

Dikatakan Vidi, kami telah kunjungi beberapa lokasi home industri berbahan dasar ubi di Kelurahan Tanjung Pauh, diantaranya home industri Lisa bersaudara, Usaha makanan Nayma, Yani bersaudara, Usaha makanan rizky, DD bersaudara dan Aqilla Food. Dari bengkel home industri ini setidaknya serap 100 tenaga kerja lokal dimayoritasi tenaga kerja wanita.

“Supaya mereka (tenaga kerja) dapat sejahtera, mbok ya jangan berurusan dengan rentenir dalam pemenuhan kebutuhan keluarga. Kita mendorong pelaku UKM kompak mendirikan sebuah Koperasi UKM, sehingga bisa menekan angka peminjam jasa rentenir. Baru itu yang bisa kami buat,” terang Vidi yang baru bertugas di Pemko Payakumbuh, setelah sebelumnya pegang jabatan sama di Pemkab Agam.

“Terima kasih atas kunjungan dan pembinaannya Pak Vidi, arahan Bapak sangat kami hargai. Mohon dukungan supaya kami bisa tumbuh dan mensejahterakan karyawan,”sambut Syamsul Bahri yang pengusaha kipang di kelurahan ini.(*)

Laporan  : Wahyu Uliadi

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: