LIMAPULUH KOTASUMBAR

Terima Kabar Orang Hilang di Banjalawe, Tim SAR Limapuluh Kota Bergerak Cepat

KARIMUNTODAY.COM, LIMAPULUH KOTA –  Bergerak Cepat itulah salah satu prinsip Tim SAR. Tak lebih setengah jam setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait informasi adanya orang hilang di Jorong Jambak, Nagari Banjalaweh, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Jum’at (22/2/2019), tim Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota bergerak cepat turun ke lokasi untuk melakukan pertolongan membantu pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang.

Kordinator Pos Sar Limapuluh Kota, Robbi Saputra, yang dikonfirmasi saat akan turun ke lokasi peristiwa menyebutkan bahwa pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bernama Hardinto melaporkan telah terjadi peristiwa orang hilang di Jorong Jambak, Nagari Banjalaweh, Kecamatan Bukit Barisan.

Menurut keterangan Hardinto kepada Pos SAR Limapuluh Kota , orang yang dilaporkan hilang tersebut bernama Jauni Datuak Kompek (88 tahun) dengan ciri-ciri badan bungkuk. “ Korban dilaporkan hilang, Kamis (21/2) sekira pukul 16.00 Wib.

Upaya pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga dibantu masyarakat dan aparat pemerintahan nagari serta anggota Polsek Suliki. Namun sampai laporan diterima Pos SAR Limapuluh Kota, Jum’at (22/2/2019) pukul 14. 30 Wib orang hilang tersebut belum berhasil ditemukan,” ungkap Robbi Saputra.

Dari laporan warga, ulas Robbi Saputra, pencarian telah dilakukan di lingkungan kampung dan di belakang rumah korban yang kondisinya adalah rimba dan semak belukar. Bahkan usaha pencarian juga telah diupayakan di aliran anak sungai yang ada di daerah tersebut, termasuk berusaha mencari tahu kebaradan korban kepada para sopir mobil yang ada di daerah itu seandainya pernag melihat atau menumpang korban.

“Untuk membantu masyarakat setempat dan pihak Polsek Suliki melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang, Tim Pos SAR Limapuluh Kota telah menurunkan 12 orang personil yang siap berjibaku melakukan pertolongan dan evakuasi korban,” pungkas Robbi Saputra.(*/r)

Laporan  : Wahyu Uliadi

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close