MINASRIAUSIAK

TNI AD Koramil Minas, Dampingi Masyarakat Kecamatan Sei Mandau Siak Panen Raya Padi

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Babinsa bersama petani di Kabupaten Siak melakukan panen raya padi jenis varietas logawa , pB 42, visandani, Panen Raya padi ini di lakukan bersama masyarakat Kampung muara Bungkal, Kecamatan sungai mandau, Siak. Jumat (08/02/19) Siang tadi.

Yang mana Panen raya ini dilakukan di atas tanah sawah seluas 225 Ha adapun Luas Tanaman padi 125 Ha sementara itu Luas padi yang di Panen 85 Ha. Panen tersebut juga dihadiri oleh penghulu kampung Muara Bungkal Thamrin SPd beserta Jajaran yang di dampingi oleh Anggota Koramil 09/Minas Sertu Indra.p, Selaku babinsa kampung Muara Bungkal.

Danramil 09/Minas Kapten Inf S.Sinaga melalu Wadamramil Peltu S.Siambaton menegaskan, pelaksanaan panen raya padi varietas logawa , pB 42, visandani ini, pihaknya sengaja menerjunkan anggota Babinsa yang bertugas di kampung tersebut untuk membantu para petani atau pemilik lahan mulai dari pembibitan, penyemaian, penanaman hingga panennya seperti saat ini.

“Pendampingan terhadap para petani yang dilakukan oleh Babinsa di kampung Muara Bungkal ini sebagai salah satu upaya TNI AD mendukung program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan terutama padi, khususnya di wilayah kabupaten Siak,” tegas Peltu S.Siambaton Kepada Karimuntoday.com, Jumat (08/09/2019).

Dikatakannya bahwa, adapun hasil panen berupa gabah yang diperoleh saat ini selanjutnya telah dikeringkan. Peltu S.Siambaton menyatakan, hasil panen padi ini diharapkan bisa diserap oleh Bulog dengan harga yang tidak merugikan petani.

Dirinya juga mengatakan berdasarkan hasil panen di tahun lalu ada penurunan dari hasil padi para petani di kampung tersebut untuk panen kali ini.

“Kita berharap juga tentunya semoga pemerintah Khususnya dinas pertanian lebih memberikan perhatiannya kepada petani padi di kecamatan sungai mandau ini, agar hasil tahun depannya dapat meningkat sesuai dengan yang diharapkan para petani tersebut,” Tutur Peltu S.Siambaton Kepada Karimuntoday.com.(*)

Laporan  : Idris Harahap

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: