KANDISRIAUSIAK

195 PTPS se Kecamatan Kandis Resmi Dilantik Hari Ini

KARIMUNTODAY.COM, KANDIS, SIAK – Bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Telaga Samsam Kecamatan Kandis, pada Senin (25/03/2019), sejumlah 195 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS, red) resmi dilantik oleh Ketua Panwascam Kandis, Ir Syarifudin. Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Panwascam Kandis beserta staf, Camat Kandis melalui Bendahara Kecamatan, Zumadiyono S SOS, Kapolsek Kandis melalui Kanit Intel Polsek Kandis, AKP B Tumanggor, Kepala KUA Kecamatan Kandis melalui M Abduh dan juga PPK Kecamatan Kandis, Eko Santoso.

Dalam sambutannya, Ir Syarifudin selaku Ketua Panwascam Kandis menekankan pada para petugas PTPS untuk menghindari diri terlibat dalam tim sukses baik Caleg maupun Capres, “Para pengawas TPS harus bersikap netral dan tidak boleh memihak golongan tertentu juga mampu bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai pengawas agar penyelenggaraan pemilihan Presiden Dan wakil Presiden maupun Calon Anggota legislatif Dari DPRD Kabupaten Hingga RI Dan Juga DPD RI di Dapil IV khususnya di Kecamatan Kandis ini berjalan dengan sukses dan dapat terpilih sesuai pilihan rakyat,” pungkas Ir Syarifudin.

Untuk menjadi petugas PTPS tentu bukan hal yang mudah karena sebelumnya telah melalui proses seleksi atau tes tertulis. Para petugas PTPS inilah yang pada 17 April mendatang akan menjadi ujung tombak berjalannya pesta demokrasi tersebut.

Senada dengan Ketua Panwascam Kandis, Camat Kandis melalui perwakilannya juga berpesan kepada para PTPS untuk juga menyiapkan mental dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya semasa bertugas, “Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada Bapak Ibu semuanya karena telah resmi dilantik menjadi petugas PTPS. Saya ingin para petugas PTPS juga menyiapkan mental sejak dini untuk menghadapi hari H akan pemungutan suara dikarenakan pasti yang namanya suatu perhelatan akan ada gejolak-gejolak walaupun sejak dini pula, Panwascam sudah berusaha untuk menutupi segala celah,” ungkap Zumadiyono S SOS.

Pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini mungkin memakan waktu yang cukup lama, sebab setiap pemilih akan mendapatkan 5 surat suara. Pesta demokrasi yang menggabungkan pemilihan Presiden juga anggota legislatif yang kini tengah diberlakukan di Indonesia merupakan pesta demokrasi yang perdana bahkan hingga tingkat Internasional.

Para petugas PTPS setelah dilantik kemudian diberikan pembekalan singkat oleh komisioner Panwascam Kandis yaitu melalui Ir Syarifudin sebagai Koordinator Divisi PHAL (Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga), Sahat M Marpaung sebagai Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi juga dari Yusmawanto Purba selaku Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran.(*)

Laporan   : (Fuji Efendi)

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close