PAYAKUMBUHSUMBAR

3 Pilar Babinsa,Babinkamtibmas dan Lurah Laksanakan Upacara Bendera di Sekolah

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH — Dalam rangka pembinaan dan pembentukan karakter bagi siswa dan generasi muda, Babinsa Koramil 01/ PYK Kodim 0306/50 Kota Serma Ifnusril, Serda Edi Boy Tampubolon, Babinkamtibmas Aipda Rusrizal, dan Lurah Isral serta Kepala sekolah dan majelis guru menghadiri upacara bendera untuk memberikan pemahaman Kedisiplinan dan Cinta Tanah Air kepada Siswa Sekolah Dasar Negeri 58 Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (25/3).

Serma Ifnusril bertindak sebagai pembina upacara bendera memberikan pemahaman kepada siswa tentang Kedisiplinan, Berwawasan Kebangsaan serta Kesadaran Bela Negara dan Cinta Tanah Air. “Tugas dan kewajiban dari siswa yang terpenting saat ini adalah belajar dan menuntut ilmu dengan rajin, tekun, dan sungguh-sungguh,raih dan kejarlah prestasi serta cita-cita yang bisa jadi kebanggaan diri sendiri, sekolah, guru, orang tua, bangsa, dan negara,” ujarnya.

“Hormati dan hargai guru dan orang tua serta orang yang lebih tua dari kita, sesama teman tidak boleh berkelahi, bermusuhan, saling mengejek dan mengambil hak orang lain yang bukan milik kita, dan lain sebagainya,” .

Sementara itu, Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta Mangku Puti melalui seluruh Babinsa koramil 01/Pyk agar bisa memberikan pemahaman wawasan kebangsaan serta kesadaran Bela Negara dan Cinta Tanah Air kepada warga terutama pada siswa-siswa sekolah dan generasi muda di lingkungan kota payakumbuh.

Komandan Kodim 0306/50 kota Letkol KAV Solikhin S.sos, MM melalui Danramil mengatakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil 01/Pyk merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat Bangsa dan Negara ini.

“NKRI akan tetap berdiri kokoh apabila salah satunya ditopang oleh kesadaran Bela Negara dan Cinta Tanah air. Jadi harus dibina,dipupuk dan tumbuhkan dalam setiap diri warga negara agar kesatuan dan persatuan serta keutuhan wilayah tetep terjaga,” ucap Komandan Kodim 0306/50 kota. Mengapresiasi program pembinaan karakter yang dilaksanakan oleh TNI, Polri dan Lurah di sekolah.

Kepala SDN 58 Susi Andrianti S.pd didampingi majelis guru menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, POLRI, dan Lurah yang sudah meluangkan waktu untuk hadir disekolah kami serta memberikan motivasi dan pemahaman kedisiplinan dan cinta tanah air kepada murid-murid kami.

“Kami berharap program pembinaan dan pembentukan karakter disekolah kita ini masih bisa berlanjut agar murid-murid kami bisa menemukan jadi diri yang sesungguhnya,” ungkap kepala sekolah menambahkan. (*/r)

Laporan  : Wahyu Uliadi

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close