INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Babinsa Pelangiran Sertu Wirman : Dukung Program Bupati Inhil Magrib Mengaji

KARIMUNTODAY.COM,PELANGIRAN – Allah Huakbar ,(Allah Maha Besar), Apa yang dilakukan salah seorang anggota Koramil 10 Pelangiran,bernama Sertu Wirman, patut diacungi jempol dan layak menjadi tauladan teman-temannya sesama anggota TNI Khususnya di Jajaran Koramil 10 Pelangiran, Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil/Provinsi Riau,Kamis (07/03/2019).

Di sela-sela kesibukanya bertugasnya sebagai Bintara Pembinas Desa Babinsa, ternyata Sertu Wirman,mendampingi Ustadz Zulkifli dan Ustadz Ramadhan,mengajar anak-anak mengaji dimasjib Baiturrahman,adapun jumlah anak yang mengaji tersebut sebanyak 25 orang anak.dikelurahan Pelangiran Kecamatan Pelangiran. Pengajaran tata cara membaca Al Quran ini dilakukan setiap hari oleh Sertu Wirman oleh Babinsa Koramil 10 Pelangiran.

Dalam setiap kegiatan pengajaran mengaji itu Sertu Wirman juga ditemani oleh dua orang Guru Gaji yaitu,Ustadz Zulkifli dsn Ustadz Ramadhan, program magrib mengaji adalah Program andalan Bupati Inhil HM Wardan, dan biasa diikuti 25 anak, remaja hingga dewasa yang belum pandai mengaji juga ikut serta para orang tua sambil menunggu anak-anaknya belajar mengaji.

” Ia  ikhlas membantu karena prihatin masih banyak anak-anak bahkan sudah remaja yang belum bisa baca Al-Quran. “Insya Allah dengan segala usaha saya akan memberikan pelajaran mengaji kepada masyarakat, baik anak-anak hingga dewasa yang tidak tahu mengaji, Saya minta untuk datang ke masjid sekaligus memakmurkan masjid kita ini,” tukasnya.

Ditambahkanya lagi, Selain menjalankan tugas Negara sebagai aparat teritorial pembina desa, Sertu Wirman mengatakan memiliki motivasi untuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi muda di lingkungan tempat tugasnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat. “Saya berharap mereka semua nantinya menjadi generasi yang Qurani dan dan berjiwa pancasila serta hidupnya selalu terjaga dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain

Ditempat yang sama, Pelda Wagianto,Plt,Koramil 10 Pelangiran,mengatakan kepada karimuntoday.com, Bahwa, sejak adanya program Magrib Mengaji waktu belajar mereka dilaksanakan Habis Sholat Magrib dengan belajar membaca Al-Qur’an, “Bukan hanya belajar baca dan tulis huruf hijaiyah tapi gerakan dan bacaan sholat juga diajarkan oleh Babinsa Sertu Wirman, dan dia sebagai pimpinan sangat memberikan apresiasi,” Tutup Pelda Wagianto (*)

 Laporan : Ridho magribi

Editor     : Indra H piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close