KUANSINGRIAU

Bupati Kuansing Buka Musyawarah Pembangunan di Kecamatan Logas Tanah Darat

KARIMUNTODAY.COM, LOGAS TANAH DARAT – .Bupati Kuantan Singingi, Drs H.Mursini.M.Si,Selasa (05/03/2019) secara resmi membuka Musyawarah Pembangunan RKPD Kecamatan Logas Tanah Darat (Musrenbang), diadakan dihalaman Kantor Camat Desa Perhentian Luas serta diiringi pembukaan papan selubung peresmian pemakaian pembangunan sarana prasarana dana desa tahun anggaran 2018 dari 15 desa yang ada dikecamatan logas tanah darat.

 Selain itu sebelum RKPD Dibuka oleh Mursini terlebih dahulu menyambangi bazhar yang disuguhi oleh ibu ibu TP PKK masing masing desa dikecamatan logas tanah darat,selain makanan khas home industri yang dikemas secara apik dan ciamik terdapat juga beragam kerajinan tanpak dalam perhelatan tersebut.

Bupati Mursini juga melakukan pemukulan gong bertanda RKPD dibuka secara lansung sekaligus menyerahkan piagam penghargaan bupati kuantan singingi kepada kecamatan logas tanah darat sebagai kecamatan terbaik 1(satu) dalam penilaian kecamatan juru pungut dan kolektor terbaik tahun 2018 dalam rangka peningkatan PAD.

Bupati Mursini Memukul gong bertanda RKPD dibuka secara Resmi di Dampingi Camat LTD, Jon Pitte serta Pejabat Lainya.

Jhon Pitte Alsi.S.IP Camat Logas Tanah Darat dalam sambutan berharap logas tanah darat semakin baik kedepannya dalam melakukan pembangunan baikpun menjaga persatuan antar sesama,dan berharap dalam usulan musrenbang tahun 2019 tahun ini lebih di preoritaskan.

“Ya kami berharap selaku pemerintah kecamatan,tetap bersatu padu dalam membangun,bukan pemerintah saja,masyarakat pun turut serta dalam membantu program dalam pembangunan” tuturnya.

Dimana dalam musrenbang kali ini ada 3 (tiga) butir poin yang diusulkan oleh kecamatan logas tanah darat agar lebih dipeoritaskan diantaranya, 1.peningkatan ruas jalan teratak rendah menuju desa sikijang sepanjang 6(enam) Km.

2.peningkatan ruas jalan logas menuju sungai rambai sepanjang lebih kurang 1(satu) Km.

3.peningkatan ruas jalan logas menuju hulu teso sepanjang 8 (delapan) Km. Dimana dalam usulan tersebut masyarakat berharap betul betul menjadi preoritas bagi pemerintah dan para pemangku kebijakan ditahun 2020 nantinya.

Drs.H.Mursini.M.si dalam sambutanya Menyampaikan dihadapan seluruh tokoh dan pemangku adat kecamatan logas tanah darat yang hadir dalam perhelatan musrenbang  ,” Saya sangat bangga dengan masyarakat dikenegerian logas tanah darat,dimana awal tadi pertama kami datang sudah disuguhi bermacam ragam,baik dari sambutan yang harmonis,terbelum lagi dengan berbagai kreasi yang diciptakan para ibu – ibu PKK,itu luar biasa, ditambah lagi dengan produk home industrinyayang begitu menyatukan lidah dan rasa.

Dilanjutkanya lagi ” bahwa berkenaan dengan beberapa poin yang diusulkan dari kecamatan tadinya,kami selaku pemerintah kabupaten,akan menjawab penuh tentang adanya usulan dari berbagai elemen yang ada dikecamatan logas tanah darat ini,namun,pentingnya kebersamaan kita dalam mengawas dan mengawal kedepan nya”.tutup mursini.

Selanjutnya setelah acara makan siang bupati H.mursini sempatkan diri menyambangi destinasi objek wisata desa perhentian luas kecamatan logas tanah darat,dimana mursini bersama OPD dan kepala dinas di lingkup kabupaten kuantan singingi sempat juga menaiki beberapa wahana diantaranya mendayung bebek air dan menikmati rumah pohon selayang pandang yang ada di objek wisata tersebut,dimana objek wisata tersebut berasal dari anggaran dana desa tahun anggaran 2018.

Dan sebelum bertolak ke Teluk Kuantan Ibu Kota Kabupaten, Bupati, Mursini sebelum  terlihat berphoto  dengan masyarakat yang hadir di objek wisata embung air perhentian luas. (*)

Laporan   : (YENDRI SAPUTRA.ST)

Editor       : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: