INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Camat Gaung Bezuk Mardian Korban Diterkam Harimau di RSUD Puri Husada Tembilahan

KARIMUNTODAY.COM,TEMBILAHAN, GAUNG – Camat Gaung Nurmansyah mengunjungi warga Desa Pungkat di RSUD Puri Husada Tembilahan dari serangan Harimau Sumatera di Rawa 3 Desa Pungkat,Alhamdulillah saat ini kondisi Mardian sudah mulai membaik dan sehat.

 Nurmansyah Camat, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil /Provinsi Riau,Minggu (03/03/2019) mengatakan kepada karimuntoday.com, bahwa BKSDA Riau akan turun ke Pungkat kecamatan Gaung,untuk memberikan Sosialisasi tentang Harimau Sumatera yang mana Harimau Sumatera ini agar tidak masuk kewilayah penduduk,warga dan masyarakat,Harimau Sumatera untuk saat ini masih ditempat hidup habitatnya oleh sebab itu masyarakat perlu berhati-hati.

Dari keterangan,Camat Gaung Nurmansyah saat itu, Mardian sedang bekerja di hutan. Alhamdulillah Mardian selamat, namun mengalami luka yang cukup parah dan harus mendapatkan perawat medis. Seekor Harimau menyerang Warga desa Pungkat, Mardian, Sabtu 02/03/2019.Korban saat ini menjalani perawatan di RSUD Puri Husada, Tembilahan”,terangnya

Camat Gaung Nurmansyah. Atas kejadian tersebut, Masyarakat Kecamatan Gaung khususnya di sekitar Sungai Rawa 3 desa Pungkat,Kecamatan Gaung,diimbau untuk lebih berhati–hati dan Ia menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dalam beraktifitas sehari-hari, meskipun harimau sumatera tersebut tidak masuk ke pemukiman masyarakat.

“Harimau ini tidak masuk ke wilayah penduduk, tapi masih di tempat hidup habitatnya. Oleh sebab itu masyarakat perlu hati – hati,tegas Nurmansyah melalui pesan singkat melalui wa pribadi kepada karimuntoday.com.

Menurut Nurmansyah, dalam waktu dekat pihak BBKSDA Riau juga akan turun untuk memberikan Sosialisasi dan Informasi terkait Harimau Sumatera, agar masyarakat mengetahuinya dan lebih waspada,” tutupnya (*)

Laporan : Ridho magribi

Editor    : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close