NATUNA

Dandim 0318 Natuna Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Linmas dan Simulasi Sispamkota

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Dandim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana S. Sos M. pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Linmas dan Simulasi Sistem Pengamatan Dalam Kota (Sispamkota) Dalam Rangka Operasi Mantab Brata 2019 bertempat dilapangan pantai Kencana Jl. Soekarno – Hatta Ranai Natuna (22/3/2019).

Selaku Perwira Apel Kabag Ops Kompol Elfizar, Komandan Apel Kasat Tahti Ipda Khairul dengan peserta apel Pleton gabungan POM AD, AL, AU, Pleton Kodim, Pleton Komposit, Pleton TNI AL, Pleton AU, Pleton Gabungan Polri.

Dandim 0318 dalam kesempatan nya membacakan Amanat Menkopolhukam, menyebutkan bahwa Pemilu serentak 2019 merupakan pesta demokrasi indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan.

“Pemilu serentak 2019 ini muncul berbagai kerawanan seperti munculnya berita bohong atau hoak dan meningkatnya politik identitas disamping kerawanan-kerawanan lainnya,sehingga menyebabkan demokrasi yang tidak sehat dan merusak persatuan & kesatuan bangsa.” pungkasnya

Pada pemilu serentak 2019 Agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum.

“Sinergitas TNI-Polri dengan penyelenggara pemilu dan komponen masyarakat sangat diperlukan, agar setiap permasalahan yang muncul dilapangan dapat dihadapi, dikoordinasikan dan dipecahkan bersama.” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Para FKPD / mewakili, Para Camat dibunguran besar, Ketua KPU Natuna, todat, tomas dan toga.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indea H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: