NATUNA

Danyon Komposit 1/GP Letkol Inf Ahmad Daud Harahap Pimpin Apel Gabungan Pasukan Pemilu 2019

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Selasa (12/3/2019), bertempat di lapangan Pantai Kencana Jl. Sukarno Hatta Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, telah berlangsung kegiatan Apel Gabungan Gelar Pasukan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Danyon Komposit 1/GP Letkol Inf Ahmad Daud Harahap selaku Inspektur Apel (Irup) Gelar Pasukan Pemilu 2019, dalam sambutannya, menyebutkan Keamanan dalam pemilihan Umum 2019 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dijaga.

Sebab itu, Sebagai prajurit yg memiliki kedisiplinan yg tinggi, dan prajurit di tuntut harus mampu melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

“Mengingat situasi pemilu 2019 mendatang dinilai masih rentan terhadap ancaman kelompok radikal dan intoleransi.” Pungkasnya

Salah satu bentuk ancaman pada pemilu 2019 ialah politik identitas dalam suku, agama, ras, dan antar-golongan. Ia menilai, ruang publik telah diisi ujaran kebencian dan hoaks. Untuk itu, ia meminta TNI untuk mampu mendeteksi ancaman tersebut.

“Kita berharap pemilu ini damai, aman, penuh kegembiraan, tanpa ada gerakan yang bisa menggangu pemilu dan menimbulkan keretakan sosial.” Tuturnya

Dirinya menghimbau kepada seluruh jajaran Prajurit TNI untuk terus memperkuat sinergitas dan tidak terpecah belah demi menjaga keutuhan NKRI.

Hadir dalam apel tersebut, Danlanud Raden Sadjad Kab.Natuna Kolonel pnb Prasetya Halim, Wadanyon Komposit I/GP Kapten Arh Alse Aryanto, Dansubpom Ranai Kpt Cpm Hariyono, Pasi Inteldim / Kpt Inf Narta, Pasiintel Lanal / Mayor (L) Dwi Haryanto, Pasi Ops/ Ltd Arh E.Sinurat., Pasi Pers/Ltt Inf Hasan Basri, Pasi Ter/ Kpt Inf Roganda Simanjunta, Danramil 03/Sedanau/ Kpt Arm Bambang. H.

 

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: