RIAUSIAK

H Alfedri Kecam Aksi Penembakan Di Selandia Baru Dan Ajak Seluruh Warga Siak Kirimkan Doa Untuk Korban

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– PLT.Bupati Siak Drs H Alfedri MSi mengecam keras aksi penembakan Brutal yang terjadi di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, dan Masjid di Linwood Avenue, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/19) sekitar pukul 13:40 siang waktu setempat, kejadiaan sadis ini pun mendapat kecaman dari para pemimpin dunia.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyatakan 49 orang meninggal dunia dan sisanya mengalami luka serius seperti dilaporkan oleh Al Jazeera. Di kutip dari laman facebook Drs H Alfedri dalam tulisannya ia menyampaikan kabar duka itu khususnya kepada warga Negri Istana, “Kabar duka datang dari Selandia Baru. 49 orang saudara kita yang tengah menunaikan ibadah sholat Jumat, menjadi korban jiwa dalam aksi teror di Mesjid Al Noor dan Mesjid Linwood di Christchurch, Selandia Baru.” Kata Alfedri.

Selain itu, Alfedri juga menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas peristiwa yang menewaskan sedikitnya 49 orang korban jiwa itu.

“Tragedi ini sungguh menyakiti rasa kemanusiaan kita selaku umat beragama. Sebagai orang yang pernah nyaris menjadi korban kejahatan terorisme, saya merasakan duka dan rasa traumatik para korban dan keluarga.” Ujarnya.

Lebih lanjut di tuliskan Alfedri bahwa ia sangat mengecam penembakan membabi buta yang dilakukan pria bersenjata di Christchurch, Selandia Baru itu, dan mengajak kepada seluruh jajaran Pemda maupun masyarakat kabupaten Siak untuk mengirimkan doa terbaik sebagai bentuk bela sungkawa.

“Kita semua mengecam aksi kejahatan ini. Saya mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat, mari kirimkan doa terbaik sebagai bentuk belasungkawa mendalam untuk seluruh korban. Semoga Allah SWT menempatkan mereka sebagai Syuhada di Jannah-Nya.Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.” Imbuhnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close