KANDISRIAUSIAK

Hadapi Karlahut, Forkopimcam Gelar Apel Siaga Dan Gelar Peralatan

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Forkopimcam Kandis pada Senin pagi, (04/03/2019), bertempat di halaman Gedung Kecamatan menggelar Apel Siaga dan gelar peralatan dalam menghadapi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

Apel siaga dan gelar peralatan yang dipimpin oleh Kapolsek Kandis, Kompol Panangian Samosir SH MSi itu tampak pula dihadiri oleh perwakilan Perusahaan PT Ivo Mas Tunggal. “Apel ini digelar untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dianggap penting dan diperlukan dalam menhadapi kebakaran hutan dan lahan,” singkat Camat Irwan Kurniawan S Sos MM.

Kapolsek Kandis dalam apel menyatakan bahwa saat ini wilayah Kecamatan Kandis masih terhitung kondusif, “Kandis masih dalam keadaan kondusif, aman dari adanya kebakaran apalah lagi menjadi penyumbang asap hanya saat ini Kecamatan Kandis sudah mulai merasakan dampak asap yang berasal dari luar Kabupaten,” tutur Kompol Panangian.

Bencana asap akibat kebakaran diperkirakan masih akan berlangsung lama, untuk itu Forkopimcam Kandis mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya Karlahut, “Kita akan menyampaikan pada Masyarakat untuk menghindari membuka lahan dengan membakar juga menggerakkan tim terpadu untuk menggelar patroli Karhutla yang ada di tiap Kampung dan Kelurahan dibantu tim dari Kecamatan,” tambah Kompol Panangian.

Untuk wilayah Kecamatan Kandis sendiri ada dua Kampung yang rawan terjadinya Karlahut termasuk Kampung Pencing Bekulo dan Kampung Samsam namun namanya bencana dapat terjadi dimana saja hingga untuk itulah diperlukan adanya kesiagaan dalam menghadapi Karlahut demi kepentingan Masyarakat luas sendiri.

Seusai Apel, Camat Irwan didampingi oleh Kapolsek dan Danramil Kandis mengecek persiapan peralatan yang tengah digelar. Bersyukur, saat pengecekan seluruh alat dalam kondisi stabil dan siap digunakan.(*)

Laporan  : (Fuji Efendi)

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: