MINASRIAUSIAK

Kabar Gembira! SMP IT Al-fatah Minas Mulai Terima Peserta Didik Baru TA 2019/2020

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– SMP Islam Terpadu (IT) Al-fatah Minas saat ini mulai menerima penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran 2019/ 2020. Sekolah yang dilengkapi sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar ini membuka pendaftaran murid baru mulai 01 maret 2019 hingga 30 April 2019 mendatang dengan visi mewujudkan generasi yang Qur’ani siap berprestasi dengan jiwa yang cerdas, kreatif, mandiri, berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan.

Kepala SMP IT Al- Fatah, Darwin MPdi mengatakan, pihaknya menyediakan fasilitas pendukung belajar siswa dan mengajar guru, seperti ruangan nyaman disertai pendingin, sementara itu Untuk menunjang kualitas pendidikan umum dan agama siswa, sekolah punya tenaga terdidik dengan jenjang pendidikan sesuai bidang studi, berpengalaman serta memiliki jiwa pengayom yang memberikan rasa nyaman siswa saat belajar di kelas dan luar kelas. Sekolah yang beralamat di Jl yos sudarso Km 30 komplek masjid Al-fatah Minas Barat ini juga memiliki kegiatan dalam bidang ekstrakulikuler dan intrakulikuler di jam pelajaran sekolah maupun luar jam pelajaran sekolah dengan guru pendamping.

“Ada Pencak silat, sepak bola, Boli Putra/i, Futsal, kepermukaan, Bulu tangkis, memanah, Badminton,” jelasnya.

Darwin mengatakan, calon orang tua pelajar dapat mendaftar langsung dengan mengambil formulir pendaftaran, dengan menyerahkan persyaratan SKHU atau ijazah, KK atau KTP, paspoto terbaru 3×4= 4 lembar (wrna) Baju SD latar merah, fotocopy raport kelas IV dan kelas VI, Fc. Akta kelahiran, serta piagam penghargaan prestasi bagi yang memiliki. Dan tentunya sekolah ini khusus bagi yang beragama Islam.

“Bagi yang memiliki piagam prestasi ini punya point lebih dibandingkan siswa lain,” paparnya.

Saat ini, kata Darwin, sekolah juga telah banyak melahirkan siswa berbakat dan berprestasi dengan berbagai perlombaan yang diikuti, seperti lomba putra putri pendidikan tingkat provinsi dan lain sebagainya. Kemudian baru-baru ini juga ikut lomba Olimpiade Sains Siswa/i Se-Riau Dan Kepri mendapat 2 medali sekaligus, Dan juga meraih Juara harapan 1 dalam lomba hafal Quran hingga Lomba Pidato. Sekolah juga sering mendatangkan pemateri dari luar lingkungan sekolah untuk memotivasi siswa dan guru.

Berikut Rincian Biaya PPDB SMP IT Al-fatah Minas Tahun 2019/2020 1. Uang pendaftaran Rp.100.000 2. Uang Seragam Rp. 6 x 225.000 (1350.000) 3. Uang Buku SIT (Fiqih, AH, B.Arab) Rp.160.000 4. Uang SPP Rp. 300.000 5. Pemeliharaan Bangunan Rp. 300.000 Total: Rp. 2.210.000.

“Untuk biaya ini kita masih sangat terjangkau, artinya untuk sekolah swasta di kabupaten Siak kita masih yang termurah biaya pendaftaran nya, karna di sini kita tidak mengambil uang pembangunan ataupun uang tahunan kita tidak ada ambil itu, misal seperti siswa baru masuk itu hanya untuk membayar 1 kali saja untuk biayanya.” Tutur Darwin MPdi kepada Karimuntoday.com.(*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close