RIAUSIAK

Masyarakat Kandis Harapkan Pembangunan Rumah Sakit Tipe D Dapat Segera Digesa

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Sebuah bangunan yang kini lebih kerap diduga dijadikan sarana oleh para kawula muda bercumbu ria, tepatnya di samping Gedung Kecamatan Kandis, diketahui Masyarakat luas Kecamatan Kandis awalnya digadang-gadangkan sebagai bangunan rumah sakit tipe D. Namun setelah sekian tahun lamanya menantikan, bangunan tersebut tak juga kunjung selesai.

Beberapa informasi yang berhasil diperoleh oleh Awak media ini, tak satupun yang bisa dijadikan acuan teguh akan pertanyaan Masyarakat luas Kecamatan Kandis itu sendiri. Bahkan keterangan salah satu Anggota DPRD Provinsi Fraksi PDI Perjuangan bertentangan dengan keterangan salah satu tokoh masyarakat yang juga seorang politikus, walau tak ingin namanya disebutkan.

“Kita sama mengetahui awalnya bahwa kontraktor bangunan bermasalah. Seiring berjalannya waktu, sang kontraktor dapat memenuhi tanggung jawab dengan mengembalikan dana yang telah terserap olehnya. Dana itu kemudian sudah diserahkan pada Kabupaten Siak untuk meneruskan pembangunan dan disinilah yang saya bingungkan kenapa bangunan tersebut tidak diteruskan,” ujar Tengger Sinaga beberapa waktu lalu.

Salah seorang politikus yang juga dikenal sebagai tokoh Masyarakat Kandis menyanggah keterangan itu, ” bukan begitu cerita yang saya ketahui, pendanaan bangunan itu berasal dari Provinsi, setelah bermasalah dan dapat dipecahkan permasalahan intinya, Provinsi memberi sinyal pada Kabupaten untuk meneruskan pembangunan tanpa adanya penyaluran dana.

Pihak Kabupaten sendiri dalam hal ini Kabupaten Siak, sebenarnya berkenan melanjutkan pembangunan namun sebelumnya harus diserahkan pada Kabupaten yang tentunya setelah usai dijadikan aset Kabupaten dan disini pihak Provinsi tidak berkenan,” tuturnya.

Beberapa informasi yang tersebar tanpa kejelasan yang akurat membuat warga berharap-harap cemas, Apakah bangunan yang digadang-gadangkan sebagai bangunan rumah sakit tipe D tersebut dilanjutkan atau akan menjadi bangunan tua yang tidak berpenghuni,

“Dengan telah dilantiknya Pak Syamsuar sebagai Gubernur Riau yang notabene sebelumnya adalah Bupati Siak, tentu Kita semua selaku Masyarakat Kecamatan Kandis berharap agar pembangunan rumah sakit tipe D tersebut dapat dilanjutkan. Semoga tahun ini harapan kita semua dapat terealisasi untuk memiliki Rumah Sakit Tipe D,” ungkap Oji, Warga Kecamatan Kandis.

Drs H Syamsuar yang kini merupakan Gubernur Riau sebelumnya adalah Bupati Siak, tentunya mengetahui secara rinci permasalahan sebenarnya. Suatu hal yang wajar pula tentunya atas kepemimpinan Drs H Syamsuar selaku Gubernur dapat segera menuntaskan dan mewujudkan harapan Masyarakat luas Kecamatan Kandis untuk memiliki Rumah Sakit Tipe D, apalah lagi bangunan yang ada sudah setengah jalan pembangunan. (*)

Laporan   : (Fuji Efendi)

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close