KANDISRIAUSIAK

Panwascam Kandis Himbau Para Caleg Benahi Baleho Yang Bertumbangan

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Penetapan zona oleh KPU untuk pemasangan Baleho dari para peserta Pileg dan Pilpres tentunya salah satu tujuan bermaksud untuk memperindah pemandangan sekitar. Dengan ketentuan itu, Warga sebagai bagian dari perhelatan pesta demokrasi itu juga bisa memilih kemudian memilih siapa yang akan diberikan kepercayaan atau ditunjuk untuk mewakili aspirasi mereka. Namun sayangnya saat ini, setelah mendekati hari H akan pencoblosan di setiap zona yang telah ditetapkan oleh KPU untuk pemasangan Baleho, didapatkan banyaknya Baleho Caleg yang bertumbangan.

Hal ini tentunya mengundang asumsi tersendiri buat Warga Kecamatan Kandis khususnya, sebagaimana penuturan warga Kelurahan Kandis Kota berikut, ” Sayangnya Baleho itu seakan dibiarkan bertumbangan. Selain merusak pemandangan juga dikhawatirkan menghambat pengguna jalan apalah lagi tidak sedikit baleho caleg yang jatuh kebahu jalan,” tutur Oji.

Faisal sebagai Warga Kelurahan Telaga Samsam juga menyayangkan hal tersebut, ” baleho yang bertumbangan seharusnya segera dibenahi bukannya dibiarkan begitu saja oleh pihak yang bersangkutan dalam hal ini Caleg atau tim mereka sendiri. Mustahil para tim Caleg bersangkutan tidak mengetahui akan hal ini sebab letaknya di pinggir jalan lintas,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Panwascam Kandis melalui Sahat Marpaung selaku Divisi SDM dan Organisasi menyerukan pada para Caleg untuk membenahi baleho yang bertumbangan, ” Itu adalah faktor alam namun kami sangat mengharapkan bagi para Caleg atau tim sukses masing-masing untuk berkenan membenahi baleho yang bertumbangan. Agar kiranya pemasangan Baleho dapat sesuai pengharapan, terlihat teratur dan indah,” tuturnya, Kamis, (14/03/2019).

Dalam hal ini sebenarnya, kesadaran akan para Caleg sangat dibutuhkan mengingat penikmat perhelatan pesta demokrasi adalah seluruh lapisan Masyarakat. Tentunya tidak punya diinginkan timbul asumsi warga jikalah saat belum terpilih saja terjadi pembiaran seakan mencerminkan ketidakpedulian apalah lagi nanti jika sudah terpilih. (*)

Laporan   : (Fuji Efendi)

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close