RIAUSIAK

Pembangunan Jaringan PLN Minas Barat Sudah Dimulai, Ayang: Jika Macet Masyarakat Tetap Adakan Aksi!

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Pembanguan jaringan listrik PLN di Wilayah kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Pada Rabu (13/03/19) Siang kemarin sudah tampak di lakukan oleh pihak terkait, dari data yang awak media dapatkan pembangunan jaringan PLN ini dimulai dari arah km 49 Minas Barat menuju Km 37 Minas Barat. Hingga hari ini kamis (14/03/19) sudah berdiri sejumlah kurang lebih 10 tiang PLN di Wilayah KM 49 Minas Barat.

Terkait telah di mulainya pembangunan jaringan PLN ini Ayang Bahari selaku PJ.penghulu kampung Minas Barat mengaku senang dan bersyukur, sebab apa yang selama ini di impikan oleh warganya sudah terealisasi kan, hal ini disampaikannya saat di temui oleh Awak Media di ruang kerjanya Kamis (14/03) Siang tadi.

“Dari kemarin kemarin kan kita tetap lakukan usaha agar PLN untuk Minas Barat ini dapat secepatnya terealisasikan, dan Alhamdulillah atas kerjasama dari semua pihak utamanya pemerintah kabupaten Siak dan provinsi Riau sudah mulai di didirikan tiang di Minas barat. Kita menyaksikan pengerjaan tiang PLN ini di wilayah Minas barat dimulai dari semalam Rabu (13/03/19) hingga hari ini kita melihat kegiatan pemasangan jaringan PLN sudah dimulai di wilayah Minas barat yang belum teraliri oleh listrik PLN.” Ungkapnya.

Ayang Juga mengatakan, bahwa dia telah di temui oleh pihak PLN guna membahas kelancaran pada saat pembangunan jaringan listrik PLN nantinya. “siang ini juga saya telah di datangi oleh pihak PLN Rayon Rumbai dan perusahaan pelaksana pendiri tiang PLN itu, dan menurut info yang kita terima hingga saat ini telah terpasang lebih kurang sebanyak 9 tiang di daerah km 49 Minas Barat,” kata Ayang.

Penghulu kampung minas barat menyaksikan pengeceran tiang PLN di KM 49 Minas Barat.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya juga tentunya sangat berterimakasih atas terealisasinya pemasangan jaringan PLN tersebut, dan berharap tidak ada kendala apapun. “Tentunya sekali lagi kami mengucapkan terimakasih dan sangat mensupport sekali, mudah-mudahan tidak ada hambatan apapun dalam pembangunan jaringan listrik PLN ini di minas Barat, untuk masyarakat kita sendiri mereka sudah siap rugi apa bila kebun sawitnya harus di tumbang untuk jalur Arus PLN, dan tentunya hal ini tidak akan menjadi kendala maupun maslah, karena memang hal ini telah lama di nantikan oleh masyarakat kita di sini.” Tukasnya.

Dalam hal ini Ayang Juga menegaskan apabila terjadi kendala yang tidak jelas apa pasalnya atas pemasangan jaringan PLN itu, maka masyarakat tetap akan melakukan Aksi yang sudah lama di rencanakan, sebagai mana yang pernah di kabarkan melalaui pemberitaan di media ini.

“dalam hal ini saya juga menegaskan, apabila pelaksanaan pembangunan jaringan PLN ini nyatanya berhenti di tengah jalan kami sudah sepakat akan tetap adakan Aksi, sebab kita sudah tidak mau lagi lagu lama yang judulnya Iming-iming, jika ada terjadi macet hanya satu minggu saja tanpa sebab yang jelas masyarakat sudah sepakat akan bergerak. dan saya sendiri sudah tak mampu untuk menahan-nahan itu, ibarat penyakit sudah seperti bisul yang masak tinggal tunggu meletusnya saja.” Cetusnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close