KANDISRIAUSIAK

SMK Se – Kecamatan Kandis Helat Sosialisasi UASBN

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Diagendakan digelar pada bulan Maret ini, Para Guru SMK se Kecamatan Kandis ikuti sosialisasi penyelenggaraan Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional atau lebih dikenal dengan UASBN.

Hal ini diutarakan pada awak media oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kandis, Ahmad Jabir SPd. “Kepala sekolah beserta para guru SMK se Kecamatan Kandis baru saja usai mengikuti sosialisasi penyelenggaraan UASBN di SMK Baiturrahman,” ujar Ahmad Jabir, Rabu, (06/03/2019).

Sosialisasi ini dilaksanakan agar Para pengawas mengetahui jadwal pelaksanaan UASBN di samping itu, Pengawas ujian juga dapat memahami bagaimana teknis dan mekanisme pelaksanaan UASBN serta yang tidak kalah penting, Para Guru yang nantinya akan menjadi Pengawas Ujian bisa mengetahui syarat-syarat peserta didik yang boleh ikut UASBN termasuk tata tertib ujian sehingga Pengawas ujian UASBN sebelumnya bisa menginformasikan kepada seluruh siswa-siswi atau peserta didik yang nanti mengikuti UASBN.

“Dalam kesempatan sosialisasi itu, Saya juga mengajak panitia UASBN bekerjasama dan memberikan motivasi untuk pengawasan yang terbaik agar tercipta suasana nyaman kepada peserta didik hingga mereka lebih fokus dan serius menghadapi UASBN dan berakhir dengan perolehan prestasi oleh anak didik yang gemilang,” tambah Ahmad Jabir.

Ahmad Jabir selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kandis juga menyatakan bahwa dalam giat sosialisasi yang tertaja atas kesepakatan bersama para Kepala Sekolah itu, diikuti dengan serius namun santai oleh para Guru SMK.(*)

Laporan   : (Fuji Efendi)

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close