PAYAKUMBUHSUMBAR

Tak Singgung Soal Pilpres, AHY Ingatkan Kader Jangan Kendor Sebelum Pemilu

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH -Empat jam berada di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) dalam melakukan safari politiknya, putra dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak membahas persoalan untuk menuju Pemilihan Presiden yang tinggal hitungan hari lagi.

Malahan, AHY yang juga Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kosatgas ) Partai Demokrat itu lebih fokus untuk kemenganan partai berlambang bintang merci di Pemilu 17 April mendatang. AHY datang ke Luak Limopuluah, dimulai di Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu (20/3) sore. Rombongan yang terdiri dari Ketua Pemenangan Partai Demokrat Wilayah Barat Mayjen (Purn) Nahrowi Ramli, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Eka Putra, pengurus DPW Partai Demokrat Sumbar, Ketua DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota Darman Sahladi serta sejumlah pengurus inti lainnya itu, datang sekitar pukul 16.45 Wib.

Di Guguak, kedatangan AHY disambut oleh Rezka Okaberia yang juga caleg DPR-RI Sumbar II serta ribuan massa yang hadir. Dalam orasi politiknya, Kosatgas Partai Demokrat itu lebih menekankan agar kader bersama-sama berjuang untuk kemengan partai di Pemilu nanti. Untuk meyakinkan masyarakat, AHY juga memperkenalkan 14 prioritas demokrat untuk rakyat Indonesia.

“Partai Demokrat hadir untuk membantu kesulitan rakyat. Kami menegaskan komitmen untuk terus memperjuangkan harapan dan aspirasi masyarakat. Dalam dua tahun terakhir, kami melakukan perjalanan ke ratusan kota kabupaten di Indonesia dalam menyerap aspirasi mayarakat dan mengetahui langsung permasalahan apa yang dihadapi masyarakat,”terang Agus Harimurti Yudhoyono.

Satu jam berpidato, AHY mengakhiri kunjungannya ke Kabupaten Limapuluh Kota dengan photo bersama masyarakat setempat. Dalam orasi politiknya di Kecamatan Guguak, AHY tidak menyinggung satupun terkait Pilres terutama terhadap pasangan calon presiden yang diusung Partai Demokrat. Sekitar pukul 18.00 Wib, AHY beserta pengurus DPP Partai Demokrat lainnya meninggalkan Kabupaten Limapuluh Kota.

Sekitar pukul 20.45 Wib, AHY beserta rombongan mendatangi hall dikawasan Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh. Disana, AHY memuji caleg yang dimiliki Partai Demokrat di Pemilu 17 April nanti. Menurut AHY, caleg yang dimiliki saat ini orang hebat dan cerdas-cerdas. Selain itu, kepada massa yang hadir di Payakumbuh, AHY juga mengingatkan kembali keberhasilan yang sudah dilakukan semasa pemerintahan SBY untuk rakyat Indonesia.

“Kami ingin terus berjuang dan memperjuangkan apa yang diharapkan masyarakat. Partai Demokrat adalah partai yang merakyat dan berpihak pada rakyat kecil. Kami harapkan untuk memberikan dukungan ke Partai Demokrat agar bisa menjalankan program-program yang dulu dimasa kepemimpinan Pak SBY demi kepentingan rakyat,”ucap AHY.

Untuk kemenangan Partai Demokrat dalam Pemilu nanti, AHY juga mengingatkan kader partainya untuk terus bekerja keras dan tidak main-main lagi. “Saya instruksikan kepada seluruh kader, baik jajaran DPD, DPC dan caleg, agar benar-benar all out total, jangan sampai kendor, jangan sampai kehabisan energi dan serius menghadapi Pemilu. Dengan waktu yang tersisa ini, kita masih bisa melakukan peningkatan intensitas pertemuan dengan rakyat dan pada akhirnya mereka bisa memberikan suaranya bagi para caleg Partai Demokrat. Waktu tinggal hitungan hari lagi,”ujar AHY.

Target suara di Sumbar, kata AHY, Partai Demokrat bisa memiliki 4 kursi di DPR RI dari Sumbar di Pemilu nanti. “Masing-masing dapat 2 kursi. Ada penambahan 2 kali lipat. Begitu juga untuk DPRD Sumbar, ada penambahan 13 kursi setidaknya. Sehingga kita memiliki kekuatan yang lebih baik lagi di parlemen tingkat propinsi. Di Kota dan kabupaten begitu juga,”ucapnya.

Usai menjambangi Kota Payakumbuh, sekitar pukul 22.00 Wib AHY meninggalkan Kota Payakumbuh untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Bukittinggi. Selama di Luak Limopuluah, AHY tidak menyinggung Pilres ataupun menekankan seluruh kader dalam memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 yang diusung Partai Demokrat. (*/r)

Laporan   : Wahyu Uliadi

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close