NATUNA

Wakil Bupati Natuna Secara Resmi Tutup Turnamen Olahraga Dalam Rangka HUT Ke-12 Desa Pian Tengah

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Bertempat di Lapangan Bola Volly Organisasi POMPP Desa Pian Tengah Kecamatan Bunguran barat, sabtu (9/3) malam, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menutup secara resmi Turnamen Olah raga dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke 12 Desa Pian Tengah.

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0318 Natuna, Aggota DPRD Natuna, Marzuki, Danramil, perwakilan Polsek Bunguran Barat, Kepala Desa Sebuton, Kepala Desa Pian Tengah dan segenap jajaran Pemerintahan Desa Pian Tengah, perwakilan peserta kegiatan dan tokoh masyarakat setempat

Dalam sambutannya, Ngesti menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa, unsur pemuda dan panitia yang telah sukses menggelar kegiatan tersebut, dengan harapan momentum ini juga dapat dijadikan ajang mengukur kemampuan para atlet olahraga yang berasal dari beberapa desa dan kecamatan.

Menurut Ngesti, kedepan Kepala Desa juga harus fokus melakukan pembinaan potensi kepemudaan melalui olahraga yang dilakukan secara berkelanjutan, karena melihat hasil pertandingan kali ini, club tuan rumah belum dapat memberikan penampilan terbaik dalam peraihan prestasi pada cabang yang diperlombakan.

Upaya meningkatkan proses pembinaan bidang olahraga, menurutnya harus menjadi salah satu fokus di seluruh pemerintahan desa, karena bukan tidak mungkin akan muncul atlet olahraga yang potensial dan memiliki kemampuan untuk berlaga di ajang turnamen yang lebih bergengsi, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional.

Terlebih lagi Kabupaten Natuna sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2020 mendatang, tentunya segala persiapan baik fasilitas pendukung maupun kesiapan duta olahraga juga harus menjadi perhatian bersama.

Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti bersama Para Juara Turnamen

Untuk menyongsong kegiatan Porprov tersebut, untuk tahun ini akan dibangun Stadiun Olahraga yang digulirkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebesar 14 Milyar sebagai fasilitas utama digelarnya Porprov Kepri 2020 mendatang. untuk itu Ngesti mengharapkan dukungan serta doa dari seluruh masyarakat agar proses pembangunannya dapat berjalan lancar.

Selain itu Ngesti juga menambahkan, bahwa melalui upaya pembinaan, generasi muda mendapatkan ruang untuk menempa bakat diri, aktifitas bernilai positif yang dirasa mampu menekan angka kenakalan remaja.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pian Tengah, Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Natuna beserta rombongan yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dan hal ini dirasa sangat berarti terutama bagi masyarakat dan peserta kegiatan, sebagai upaya membangun motivasi agar kedepan baik dalam penyelenggaraan maupun pencapaian prestasi akan lebih baik dari tahun ini.

Dok. Humas

Abdullah menyadari bahwa masih terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan, namun berkat kerjasama semua pihak, baik panitia dari unsur pemuda yang terlibat serta aparatur pengamanan, selama kurang lebih satu bulan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Adapun Juara I Bola Kaki diraih oleh Kesebelasan Desa Tanjung Bunguran Timur Laut yang mendapatkan sebuah Kapal Pompong dengan harga berkisar 35 Juta, selain itu, para juara pada cabang Bola Volly Putra dan Putri serta Bola Kaki juga mendapatkan penghargaan berupa piala dan bantuan dana pembinaan.

Laporan : Merni Lasmita
Editor    : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: