MINASRIAUSIAK

Utami Winanda Guru SMPN 3 Minas Siak, Juga Raih Piringkat 6 Besar Di Olimpade Guru Se-Riau & Kepri

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Prestasi pahlawan tanpa tanda jasa yang berhasil harumkan Negeri Istana khususnya kecamatan Minas, juga berhasil di raih oleh Utami Winanda. SPd, seorang Guru SMP Negri 3 Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Dia mampu meraih Pringkat 6 besar Bahasa Inggris yang juga berhasil mendulang Medali Perak di Olimpiade Riau Science Competition Guru (OSRC) 2019 untuk Tingkat SD/MI, SMP/MTs SMA, MA & SMK se-Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, dengan memperebutkan Piala Gubernur Riau & Rektor Universitas Riau.Yang mana kegiatan ini diselenggarakan oleh lembaga olimpiade Sains plus Indonesia (LOSP) pada tanggal 23-24 Februari lalu Di gedung olah raga (Gor) Tribuana Pekanbaru.

Sebagai Alumni Fkip Bahasa Inggris UNRI (Universitas Riau), Utami Winanda. SPd yang sehari-harinya berprofesi sebagi Guru Bahasa Inggris Kelas 9 Di SMPN 3 Minas itu juga menceritakan bahwa Pada kegiatan olimpiade sains tahun 2019 Tingkat SD/MI, SMP/MTs, DAN SMA/MA,SMK Se-provinsi riau dan provinsi kepulauan Riau itu dirinya juga ditemani oleh beberapa orang peserta didik dan guru lainnya dari SMP Negri 3 Tersebut.

Hal ini sebagai mana di sampaikan oleh Drs.Edi Azman.Mpd Kepala SMP Negri 3 Minas Kepada Karimuntoday.com, dia Mengatakan, ” Alhamdulilah kemarin kami dari SMP Negri 3 Minas mengirimkan 9 orang Guru dan 16 orang Siswa Terbaik kami, dan dari semua itu ada 4 orang guru yang meraih nilai terbesar dalama olimpiade tersebut,” Kata Kepsek SMPN 3 Minas itu Jumat (08/03/2019) pagi.

Berikut Hasil yang dicapai oleh 4 Orang guru yang berhasil memperolah nilai tertinggi Se-Riau & Kepri Untuk SMPN 3 Minas. “Pertama Utami Winanda,S.Pd Pringkat 6 B.Inggris kemudian ada Resnauli Samosir,S.Pd dengan Pringkat 8 IPS, dan Mayasari, S.Pd di Pringkat 12 IPA selanjutnya disusul oleh Reni Riswanti,S.Pd berhasil meraih Pringkat 15 Matematika Se-Provinsi Riau Dan Kepulauan Riau.” Terang Drs.Edi Azman.

Utami Winanda. SPd, seorang Guru SMP Negri 3 Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Dia mampu meraih Pringkat 6 besar Bahasa Inggris yang juga berhasil mendulang Medali Perak di Olimpiade Riau Science Competition Guru (OSRC) 2019 untuk Tingkat SD/MI, SMP/MTs SMA, MA & SMK se-Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Masih kata Drs.Edi Azman, “Tentunya dalam hal ini saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada guru dan siswa kami yang penuh semangat mengikuti kegiatan Olimpiade sains tersebut, jadi ajang ini tentunya sangat benar-benar memacu semangat guru dan siswa untuk berkompetisi mengembangkan diri, terlebih siswa kita juga di sini yang mengikuti olimpiade itu juga meraih hasil yang lumayan baik,” Ucapnya pula.

Edi Azman juga mengatakan bahwa pihaknya sangat merasa puas dengan hasil yang di raih oleh para guru dan siswa di sekolah tersebut, dan bertekad akan terus mengikuti kegiatan tersebut di tahun depan jika di undang kembali.

“Alhamdulilah kita puas dengan hasil yang diperoleh, kami dari pihak sekolah benar-benar merasa puas dengan kegiatan ini, kedepan kita akan tetap mengikuti kegiatan ini apabila kita diundang kembali dan akan tetap mengirim peserta, dan akan kita minta kepada guru maupun siswa yang ada di sekolah ini untuk lebih mengembangkan diri agar dapat memperoleh hasil yang lebih baik lagi kedepannya.” Cakapnya.

Sementara itu Utami Winanda,S.Pd ketika di wawancarai oleh Wartawan terkait capaian yang di raih olehnya tersebut, dia mengatakan, “Perasaan saya setelah mengikuti olimpiade ini saya lebih bersemangat untuk meningkatkan kemampuan, khususnya dalam bahasa inggris, dan saya berharap dengan adanya ajang olimpiade seperti ini kita dapat untuk lebih meningkatkan kemampuan kita untuk bekal kedepannya bila mengikuti kejuaraan seperti ini lagi, khususnya kepada guru dan para siswa kita di sekolah ini.” Ringkas Utami Winanda Kepada Karimuntoday.com.(*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: