BENGKALISRIAU

Pj Bupati Audiensi Bersama ICMI Bengkalis

KARIMUNTODAY.COM, BENGKALIS  –  Usai menerima audiensi dan silaturahmi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi menerima audiensi dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Bengkalis di Ruang VVIP Wisma Daerah Bengkalis, Rabu (03/2/2021) malam.

Audiensi dan silaturahmi ini dihadiri, Ketua Dewan Pakar Haris Riadi, Ketua Majelis Pengurus Daerah Zulfan Ikhram, Wakil Ketua I Muhammad Asshubli, Wakil Ketua II Rinto, Sekretaris H. Khairi Fahrizal dan beberapa pengurus ICMI lainnya.

ICMI adalah sebuah organisasi cendekiawan muslim di Indonesia dan merupakan wadah untuk beramal, berkreasi, berkomunikasi, dan berprestasi guna mengangkat harkat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia dalam rangka pengabdian kepada Allah SWT.

Kedatangan Ketua dan pengurus ICMI Kabupaten Bengkalis tersebut selain silaturahmi juga menyampaikan bahwa ICMI di Kabupaten Bengkalis telah terbentuk kembali setelah vakum kurang lebih 11 tahun yang lalu.

“ICMI Kabupaten Bengkalis terbentuk sejak 15 Januari 2021 lalu dan Insya Allah akan dilantik pada Maret 2021 mendatang”, terang Haris.

Haris juga mengharapkan, dengan terbentuknya ICMI yang masih terbilang baru ini dapat membangkitkan batang terendam agar tidak tenggelam kembali dan semoga ICMI bisa menjadi mitra pemerintah serta dapat dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan demi pembangunan Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik terbentuknya Organisasi ICMI ini karena organisasi semacam ini patut diapresiasi, dia mengatakan bahwa dengan berdirinya ICMI tidak berarti kita hanya memperhatikan umat Islam, tetapi mempunyai komitmen memperbaiki nasib seluruh bangsa Indonesia, karena itu juga merupakan tugas utama.

“Agar lebih spesifik dalam pembangunan sumber daya manusia, ditengah menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pemerintah daerah memperoleh perhatian dari masyarakat tak lain ICMI juga terlibat untuk turut serta memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan agar lebih transparan”, tutup Abdi.(Khaidir/Mul)

 

 

 

Loading...
 

Tags
Close
Close