KARIMUNKEPRI

Warga serta Damkar Karimun Berjibaku Padamkan Lahan Terbakar di Parit Rampak Roro

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Satu unit mobil dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karimun masih memadamkan api kebakaran lahan pada dua lokasi yakni di kelurahan Sungai Raya yang berjarak 100 Meter dari Simpang Pelabuhan Roro,Parit Rampak, Kelurahan Sungai Raya, Kabupaten Karimun, Sabtu (2/3/2019).

Kebakaran ini terjadi pada pukul 12:20 wib sangat berdekatan dengan rumah warga sehingga para petugas bersama Armada Damkar langsung bergerak menuju lokasi kebakaran, untuk mengantisipasi agar api tidak merambat kerumah.

Menurut salah seorang warga setempat Jali (56) mengatakan, Kami tidak mengetahui dari mana asal api, tiba -tiba api sudah nampak membesar dari arah semak – semak tidak jauh dari rumah warga, sambil menunjukan kearah belakang rumah warga.

“Kami lihat kobaran api sudah dekat dengan rumah warga, nah” melihat hal tersebut warga sini lansung spontan mengambil air untuk disiramkan ke kobaran api dibantu oleh petugas dari damkar dan alhamdulillah kobaran api itu tidak sampai ke rumah warga, imbuhnya.

Pada lokasi yang sama kebakaran juga terjadi  di pinggiran ruas jalan menuju pelabuhan roro, parit rampak Kelurahan Sungai Raya yang mana apinya mulai merambat ke arah lahan kosong yang ditumbuhi rumput kering, dan api bisa dipadamkan oleh petugas damkar sebelum melalap rumput kering dilokasi tersebut,” Tutupnya

Laporan  : James Nababan

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close