INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Kapolres Inhil Lakukan Pengecekan Logistik Pemilu di Kecamatan Reteh

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Pada hari Sabtu tanggal 20 April 2019 sekira pukul jam 13.30 wib, telah dilaksanakan Kegiatan Kapolres Inhil bersama PJU Polres Inhil melakukan pengecekan Logistik Pemilu Tahun 2019 dikantor PPK Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kapolres Inhil, AKBP CHRISTIAN RONY P, SIK,. M. Kabag Ops Polres Inhil, KOMPOL MAISON, S.H.dan Kasat Intelkam Polres Inhil, AKP FERDINAN SUMARDI, SH, M.H. Dan Kasat Reksrim Polres Inhil, AKP INDRA LAMHOT SIHOMBING, SIK.dan Kasat Lantas Polres Inhil, AKP ROSNA MEILANI, SIK.dan Kasat Polair Polres Inhil, AKP AWALUDDIN.dan Kapolsek Reteh, IPTU M. RAFI.dan Camat Reteh yang diwakili oleh Sekcam, Saudara ARBANI, S.Pd.dan Danramil 07 Kec. Reteh KAPTEN ARM. SYAHRUL EFENDI POHAN.dan Ketua PPK Kec. Reteh, Sdr. H. JALALUDDIN. dan Ketua Panwascam Kec. Reteh, Sdr. M. BADRUL ARIEF.dan Para Tokoh Masyarakat Kec.Reteh.

Dalam kegiatan pengecekan dikantor PPK Kecamatan Reteh, Kapolres Inhil memberikan penekanan kepada seluruh unsur yang melaksanakan Pengamanan, antara lain,Maksimalkan penjagaan terhadap logistik Pemilu, berupa Kotak Suara dan surat suara di Gudang Logistik PPK Kecamatan Reteh, karena ini merupakan Dokumen Negara yang sangat penting dan wajib dijaga, jangan sampai ada yang melakukan sabotase, manipulasi data dan sebagainya terhadap dokumen tersebut.

Agar Kapolsek mengatur Personil yang melaksanakan Pengamanan di Gudang Logistik PPK Reteh, yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, PPK dan Panwascam, jangan sampai lengah dan terjadi kekosongan digudang logistik tersebut,Pada saat dilaksanakan Pleno tingkat PPK, Kapolsek harus hadir dan secara langsung memonitor kegiatan tersebut, pantau informasi sekecil apapun yang diperoleh pada saat pelaksanaan Rapat Pleno, dan segera dilaporkan hasil pleno rekapitulasi surat suara kepada pimpinan pada kesempatan pertama.

Jangan sampai ada anggota PPK Kecamatan atau anggota panwascam dan lainnya yang melakukan pelanggaran Hukum ataupun hal-hal yang berkaitan dengan logistik pemilu, jika hal itu terjadi, maka Kapolres Inhil akan menindak dengan tegas tanpa pandang bulu kepada pelaku tersebut.

Sebagai penekanan tambahan, agar padal di PPK langsung diambil alih oleh Kapolsek dan juga harus ada buku mutasi untuk pertanggung jawaban dalam pelaksanaan tugas di PPK.

Kegiatan selesai pada pukul jam 14.00 wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Editor    : Indra H piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close