KANDISRIAUSIAK

195 KPPS Kecamatan Kandis Dilantik, Camat : Hindari Sekecil Apapun Kesalahan

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Menjelang bergulirnya hajatan pesta demokrasi Pemilu 2019, KPU melantik 195 Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se Kecamatan Kandis secara serentak, Senin (08/04/2019) bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Telaga Samsam. Pelantikan sekaligus penandatanganan dan pengambilan sumpah janji Ketua KPPS oleh KPU melalui Ketua PPK Kecamatan Kandis, Eko Santoso.

Dalam pelantikan itu juga dilaksanakan pembacaan deklarasi sukses Pemilu 2019 oleh Ketua PPK Kecamatan Kandis dan diikuti seluruh peserta yang hadir. Ketua PPK Kecamatan Kandis, Eko Santoso mengatakan, yang menjadi penekanan dalam pelantikan ini terkait kesiapan KPU dan lembaga terkait dalam pelaksanaan Pemilu 2019, “Saya disini sangat mengapresiasi antusias KPPS dan anggota sebab walau dalam undangan hanya ditujukan untuk Ketua KPPS, terlihat anggota KPPS juga berkenan hadir dan ini sebagai sinyal positif bagi kita semua bahwa kita semua sepakat untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan Presiden tahun 2019,” ungkap Eko Santoso.

Perhelatan hajatan pesta demokrasi tahun 2019 yang hanyalah tinggal menghitung hari, didalamnya ada beberapa keistimewaan dikarenakan pemilihan anggota legislatif dan Presiden dilaksanakan secara serentak. Hal ini tentunya merupakan perdana di Indonesia dan bisa saja di Dunia.

“Ada 50 hingga 100 pendaftar sebagai KPPS yang dicoret dikarenakan namanya tercantum dalam tim sukses caleg atau Partai. Hal ini kita lakukan dikarenakan kita menginginkan berjalan perhelatan pesta yang jurdil, jujur dan adil,” tambah Eko Santoso.

Dalam arahannya, Eko Santoso selaku Ketua PPK Kecamatan Kandis menghimbau kepada para KPPS untuk memperhatikan tempat pendirian TPS, “Perhatikan tempat pendirian TPS dikarenakan cuaca belakangan yang tidak dapat diperkirakan, bila buruk akan terkendala angin kencang dan hujan untuk itu kalau bisa di dalam ruangan selagi bukan tempat ibadah sehingga terwujudnya Pemilu di Kandis yang aman, tertib dan lancar,” himbaunya.

Dikesempatan yang sama, Camat Kandis melalui Sekcam Said Irwan SE menegaskan kepada seluruh KPPS dan anggota untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas, “Hindari sekecil apapun kesalahan karena legitimasi ada di sana. Bekerjalah sesuai tupoksinya dan bersungguh-sungguh. Ingat bahwa saudara semua dalam melaksanakan tugas telah diambil sumpah yang akan dipertanggungjawabkan hingga akhir hayat. Mari jaga kenetralisasian dan jangan coba-coba bermain mata dengan Caleg atau pengurus partai,” ujar Said Irwan SE.

Dalam pelantikan KPPS tersebut juga dilanjutkan dengan Bimtek secara singkat yang kemudian, PPK akan turun ke Kelurahan dan Kampung se Kecamatan Kandis untuk memberikan bimtek kelanjutan. Tampak pula hadir dalam kesempatan itu, Ketua Panwaslucam Kandis, Ir Syarifudin, Kapolsek Kandis melalui AKP B Tumanggor selaku Kanit Intelkam Polsek Kandis, Danramil Kandis melalui Pelda Moslem AP selaku Bati Komsos Koramil 11/PWK Kandis.(*)

Laporan  : (Fuji Efendi)

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close