KANDISSIAK

Bersama Pimpinan DPRD, Firdaus MPd Pastikan Kandis Kota Akan Miliki SMK Negeri

KARIMUNTODAY.COM. KANDIS, SIAK – Ternyata, keberadaan SMK Negeri 2 Kandis yang selama ini ternyata bukan setakat wacana tanpa makna. Namun terlebih adalah sebuah fakta dan kenyataan yang tak lama lagi akan dijelang. Hal ini diketahui dari adanya rapat pemekaran Kelurahan, dan rapat pembentukan panitia pembangunan dan juga komite SMK Negeri 2 yang digelar pada Rabu Siang (10/04/2019) di YP Tunas Bangsa Kelurahan Kandis Kota.

Dalam rapat tersebut hadir Lurah Kandis Kota Wendy S.Sos, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan SH, Kepala SMA N 3 Kandis, Firdaus M.Pd yang juga merupakan orang yang sudah ketiga kalinya membawa USB yang bersumber dari APBN ke Kandis, Bhabinkamtibmas Kandis Kota, Bhabinsa Kandis Kota serta tokoh masyarakat dan warga Kandis Kota.

“Benar, kita melakukan rapat koordinasi terkait pembentukan panitia pembangunan sekolah dan juga pembentukan komite sekolah,” ujar Firdaus MPd pada media ini, Kamis (11/04/2019).

Sementara itu, Menurut Hendri Pangribuan SH bahwa SMK Negeri 2 Kandis ini merupakan aspirasi dan keinginan masyarakat Kandis Kota yang selama ini memang sudah menginginkan adanya sekolah kejuruan di Kelurahan tersebut.

“Ini merupakan keinginan dari masyarakat adanya sekolah kejuruan di Kelurahan Kandis Kota ini. Sebab selama ini, sejumlah orang tua hanya menyekolahkan anak-anak mereka di satu SMK Negeri saja, sehingga terkadang harus kandas dengan adanya sistem rayonisasi. Untuk itulah adanya sekolah SMK Negeri 2 ini dibangun oleh pemerintah berkat kerja sama semua pihak, termasuk yang menghibahkan tanahnya untuk sekolah ini,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, juga dilakukan rapat terkait adanya pemekaran Kelurahan Kandis Kota yang diwacanakan menjadi 2 Kelurahan. Hal ini mengingat luasnya wilayah Kelurahan Kandis Kota.

“Terkait pemekaran, hal ini juga merupakan keinginan Masyarakat. Sebab hal ini mengingat luasnya wilayah, dan juga jumlah penduduk Kelurahan Kandis Kota yang menjadi beberapa faktor yang mendasari hal pemekaran ini,” kata Lurah Kandis Kota Wendy S.Sos.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangarbuan SH berjanji akan mengawal hal ini di DPRD bersama sejumlah anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil Siak 4.

“Ya, kita akan kawal terus hal ini bersama teman-teman anggota DPRD Kabupaten Siak terkhusus Dapil Siak 4 (Sungai Mandau, Minas, Kandis). Sehingga nantinya hal ini bisa berjalan lancar,” jawabnya singkat.
Rapat yang digelar selama 3 jam tersebut menjadi sebuah titik tolak keberhasilan dari apa yang menjadi sebuah keinginan bersama dalam mencapai kepentingan bersama.

 

Laporan : Fuji Efendi
Editor     : Indra H Piliang
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: