INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Bupati Inhil, HM.Wardan menghadiri Haul Akbar Alim Ulama Se-kabupaten Inhil

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN –  – Minggu (21/04/ 2019) malam, bertempat dimajelis Ta’lim Al-Hidayah Jl.H.Arif Parit 11 Tembilahan Hulu-Inhil Cabang Kuala Tungkal dilaksanakan Haul Akbar Para Alim Ulama Se-Kabupaten Inhil serta Haul Hama’ Tahun 2019 dihadiri Bupati HM.Wardan didampingi Camat Tembilahan Hulu, Lurah serta Alim Ulama, Anggota Majelis Ta’lim dan undangan Lainnya.

Acara yang dilaksanakan yang diraja oleh Pengurus Cabang Nahdatul ulama (PCNU) Kabupaten Indragiri Hilir Acara diawali dengan baca Surat Yasin secara Berjamaah, tahlil & doa. Haul Jama’ ini menghadirkan penceramah habib Mahdi bin Abdurrahman Al-Attas Pimpinan Ponpes Al Mashyhad Sukabumi.

Sambutan Bupati HM. Wardan saat menghadiri Haul Akbar Alim Ulama Se-kabupaten Inhil mengatakan, Alim ulama memiliki peranan yang penting dalam peradaban Ummat Islam. Karena, mereka adalah pewaris para Nabi dalam membimbing Ummat manusia dalam menjalani kehidupan. Maka, untuk sejak dari dahulu di Kabupaten Inhil yang kita cintai ini sudah banyak Alim Ulama yang telah memberikan sumbangsihnya dan Dharma Baktinya dalam menegakkan syair Islam di Kabupaten Inhil.

Beliau menambahkan, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil merasa bangga sekali karena sudah bisa kita menghimpun para Ulama sebagaimana Do’a yang dibacakan tadi yang ada di wilayah Kabupaten Inhil ini merupakan upaya-upaya yang sangat bermanfaat sekali.

Kedepan kita akan programkan untuk membuat buku atau biografi para ulama-ulama. Ini merupakan wujud rasa terimakasih kita kepada Para Alim – ulama, tuan-tuan guru yang ada di Kabupaten Inhil telah mengajarkan kepada kita yang mana hak dan yang mana yang bathil,” tukasnya (*/r)

Laporan : Ridho magribi

Sumber : Humas Inhil

Editor    : Indra H piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close