MINASRIAUSIAK

Hari Ini PPK Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kecamatan Minas

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Minas menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi hasil perhitungan suara pada pemilu tahun 2019 tingkat PPK kecamatan Minas, acar itu pun tampak di selenggarakan di Aula kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Sabtu (20/04/19) Pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Panwascam Minas Syahiruddin, PPK Minas Erlinda Wati dan anggota. Selain itu, hadir juga Camat Minas Hendra Adi Nugraha SSTP Msi, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, Danramil Minas Kapten Inf S.Sinaga dan utusan Parpol serta para Ketua dan Anggota PPS dan KPPS Sekecamatan Minas.

Ketua PPK Minas Erlinda wati menyampaikan bahwa hasil rapat Pleno Rekapitulasi akhir, nanti akan dikirim ke KPU Siak dan kemudian KPU Siak akan melaksanakan rapat Pleno Tingkat Kabupaten Siak. “Terimakasih dan apresiasi kinerja rekan-rekan PPS dan KPPS Sekecamatan Minas. Karena sudah menyelesaikan pekerjaan berat bahkan ada yang sampai subuh,” Kata Erlinda Wati.

Camat Minas Hendra Adi Nugraha, dalam sambutannya menyampaikan meskipun pekerjaan yang sangat berat dengan sinergitas dan kebersamaan serta keikhlasan khususnya penyelengaraan pemilu 2019 di kecamatan Minas dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Alhamdulillah kita di Minas dan siak umumnya tidak ada pemilihan suara ulang, hal ini merupakan prestasi kita, dan harapan kita pada pelaksanaan pleno kecamatan ini tentunya dapat berjalan dengan lancar, kita lebih pro aktif lagi dan tingkatkan komunikasi antar sesama, untuk penjagaan dari TNI Polri penjagaan semua di luar tidak ada petugas yang di dalam gedung, sehingga kotak betul-betul steril, jika ada isu-isu tidak baik dari luar jangan terlalu kita tanggapi khususnya kita Minas ini, insya Allah Minas Aman,” Tutur camat Hendra.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos memaparakan, “Pelaksanaan daripada pemilu 2019 khususnya di kecamatan Minas perlu kita sampaikan hingga saat ini situasi kamtibmas berjalan aman dan lancar, tentu hal ini tak luput dari kesepakatan semua pihak di dalamnya, untuk itu mari sama-sama kita ciptakan keakrabpan dan kedamaian dalam pelaksanaan pleno ini, agar tercipta situasi aman sejuk dan damai,” Imbuh kapolsek.

Lanjutnya, “Kami juga tahu bahwa kita semua sudah merasa lelah dan capek dalam pelaksanaan pemilu ini sejak awal hingga saat ini, sebab ada yang sampai subuh melakukan penghitungan suara di TPS-TPS masing-masing, tapi ini adalah salah satu kebersamaan kita semuanya, walupun kita terasa capek tapi kelihatannya kita semu masih semangat dan segar-segar semuanya, tentunya hal ini sangat Kami apresiasi untuk kita semuanya, dan semoga pelaksanaan pleno kita pada hari ini berjalan aman tertib dan lancar hingga selesai nantinya,” Harapnya.(*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close