MINASRIAUSIAK

Hingga Hari Ini, Kapolsek Pantau Langsung Jalannya Rapat Pleno Tingkat PPK Minas

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Demi suksesanya Pemiu 2019, Kapolsek yang satu ini seperti tak punya rasa lelah. Sepanjang hari sejak berlangsungnya tahapan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, Kompol Birma Naipospos tampak kerap berkeliling, patroli dan memantau langsung jalannya pengamanan pesta demokrasi yang berlangsung di wilayah tugasnya itu.

Seperti yang terlihat hari ini, didampingi beberapa personil polsek Minas, Kompol Birma Naipospos tampak hadir dan mengecek langsung gudang tempat penyimpanan kotak suara dan meninjau proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK yang sedang berlangsung di gedung Aula kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Selasa (23/04/19) pagi tadi.

“Petugas pengamanan kita sampai saat ini lengkap, baik itu dari polisi maupun satpol PP, untuk mengawal PPK dan PPS dalam melaksanakan Kegiatan Rapat Pleno Terbuka di minas ini, Demikian juga dengan petugas pengamanan harus berada dilokasi dan dilarang meninggalkan tempat. Diluar pihak yang berkompeten dilarang masuk” Kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kompol Birma Naipospos menuturkan, rekapitulasi penghitungan suara Pemillu 2019 tingkat PPK sudah berjalan mulai tanggal 18 April 2019 kemarin dan kemungkinan besar masih akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan. Terkait hal tersebut, pihaknya menegaskan sudah menyiapkan personel pengamanan hingga proses tahapan Pemilu 2019 benar-benar selesai khususnya di kecamatan Minas.

“Untuk kamtibmas sendiri, maupun saat perhitungan rekap suara, sejauh ini semua aman, tidak ada permasalahan, baik itu dari saksi Parati-parati politik mereka juga tidak ada komplen lah, Diperkirakan kemungkinan hari kamis besok sudah selesai rapat plenonya, tapi itupun kita belum bisa pastikan hanya perkiraan saja,” Ujarnya.

Tak ketinggalan, dia pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah turut membantu mensukseskan gelaran Pemiu 2019 di Kecamatan Minas itu, “Suksesnya Pemilu adalah kesuksesan bersama untuk demokrasi di Indonesia. Terima kasih kepada masyarakat maupun seluruh pihak yang berperan aktif mewujudkan Pemilu 2019 di kecamatan Minas, sehingga berjalan aman dan lancar, nanti Begitu selesai perhitungan beserta admistrasinya akan langsung kita kawal kembali untuk di kirimkan ke KPU siak, akan di kawal oleh anggota yang sudah di sprint-kan, sebagaimana kemarin waktu pengawalan penjemputan logistik ke KPU siak, pengembalian juga sama seperti itu.” Tutup Kapolsek Minas.(*)

Laporan  : Idris Harahap

Editor      : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close