KARIMUNKEPRI

Jelang Pemilu, Kapolsek KKP Giat Patroli Gabungan Di Pelabuhan Domestik dan Internasional Karimun

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Dalam rangka menciptakan situasi yang Kondusif, aman, nyaman, tentram dan sejuk jelang Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Keamanan Kawasan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun (Polsek KKP TBK) bersama instansi terkait menggelar patroli gabungan TNI-Polri, KSOP, KPLP dan Satpol-PP Karimun, dalam melaksanakan pemeriksaan barang bawaan penumpang kedatangan, di Pelabuhan Domestik dan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau Pelabuhan KPK Karimun, Senin (8/4/2019). Sekira pukul 13.00 WIB

Patroli Cipkon tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek KKP Tanjung Balai Karimun, AKP Muhammad Komaruddin, Amd didampingi Wakapolsek, Kanit dan sejumlah personil Polsek KKP TBK. Kegiatan Patroli yang digelar di Dua (2) lokasi itu, turut diikuti Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Karimun, AKP Ketut S, dan perwakilan KSOP serta KPLP Karimun, Satpol PP Kabupaten Karimun, Lanal TBK, Babinsa serta Bhabinkabtimas.

“Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan hingga ataupun pasca Pemilu 2019 dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keamanan di karimun agar tetap kondusif, dan terciptanya sinergitas serta terjalinnya kekompakan yang Solid antara Polri – TNI, KSOP, KPLP, dan Satpol-PP, ” jelas Kapolsek KKP bersama Kasat Samapta Polres Karimun, saat dikonfirmasi awak media.

Kapolsek KKP juga menjelaskan, bahwa adapun sasaran dalam Patroli Cipkon tersebut, melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan penumpang yang baru datang ke Karimun, ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang- barang ilegal berupa Narkoba, Minuman Beralkhol (Mikol), Senjata Api (Senpi), Sajam (Senjata Tajam) maupun Handak atau Bahan Peledak.

Dikatakan Kapolsek KKP, giat Cipkon tersebut, guna untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dalam rangka menjaga, menertibkan dan memberantas tindak-tindak kejahatan penyelundupan maupun masuknya barang-barang ilegal tanpa izin melalui pelabuhan-pelabuhan resmi baik pun tidak resmi yang ada di Tanjung Balai Karimun.

Dijelaskan Kapolsek KKP, Pemeriksaan barang-barang bawaan penumpang tersebut, dilakukan secara acak atau tidak secara menyeluruh. Hal ini guna mengantisipasi terjadi antrian panjang bagi penumpang di pintu masuk pelabuhan. “Agar tidak terjadi antrian panjang dilakukan pemeriksaan secara acak tidak menyeluruh, dan sebelumnya Kegiatan ini diawali dengan Apel koordinasi bersama,” pungkasnya (*)

Laporan   : James Nababan

Editor       : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close