KEPRITANJUNG PINANG

Kapolres Tanjungpinang Dan Walikota Pantau Semua Posko Pengamanan Natal

KARIMUNTODAY.COM, TANJUNGPINANG – Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si bersama Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd turun langsung melaksanakan kunjungan sekaligus peninjauan kesiapan Posko Pengamanan dan Posko Pelayanan terpadu Ops Lilin Seligi 2019 di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau Rabu (25/12/2019).

Selain itu Forkopimda Tanjungpinang juga turut hadir dalam kunjungan ini yakni Danlanud Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Danyonmarhanlan IV Mayor Marinir Hafied Indarwan, Pasiminlog Wing Udara 1 Kolonel Supratikno, Pasi Ops Kodim 0315 / Bintan Kapten Inf. Alfianto, Kapten Totok dari Lanudal, Kepala Basarnas Tanjungpinang AKBP Mu’min, S.E, MM, Kadishub, Bambang Hartanto, Kasat Pol PP Hantoni S. Sos, M.Si termasuk sejumlah pejabat teras de Kota Tanjungpinang.

Kunjungan itu disertai pengecekan kelengkapan dan kesiapan posko baik Personel pengamanan serta kelengkapan administrasi operasional tabulasi, buku mutasi, peralatan medis dan lain sebagainya. Selain melakukan peninjauan Posko Kapolres dan Walikota juga melakukan patroli gabungan bersama Forkopimda, TNI Polri dan Instansi Terkait guna memastikan keamanan, kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal tahun 2019 di gereja tempat ibadah di Kota Tanjungpinang.

Di sela-sela kunjungan tersebut diberikan bingkisan sebagai simbol tali asih dari FKPD kepada Personel jaga Posko yang diterima secara simbolis oleh tiap Ka Posko.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si menyampaikan bahwa total sebanyak 7 Pos Operasi Lilin Seligi 2019 yang terdiri dari 4 Pos Pengamanan yang di sebar di tempat-tempat strategis, 2 Pos Pelayanan Terpadu di Pelabuhan SBP dan Bandara RHF dan 1 Pos bergerak berupa unit Kapal yang mobiling di perairan Kota Tanjungpinang.

Menurut Kapolres kunjungan ke posko ini, selain meninjau kesiapan juga sebagai bentuk motivasi dan memberi semangat kepada para personel yang bertugas di Posko. Operasi Lilin Seligi 2019 merupakan suatu bentuk Operasi kemanusiaan sehingga keberadaan posko dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ditempat yang sama Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang melaksanakan pengamanan sehingga stabilitas keamanan di Kota Tanjungpinang unsur pemerintah Kota Tanjungpinang berjalan kondusif.

Diharapkannya sinergitas antara polisi dan unsur pemko selalu terjaga baik dan harmonis. Ujarnya. (*/r)

Laporan   : Jhonson
Editor       : Indra H piliang
Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close