MINASRIAUSIAK

Kapolsek Minas Pimpin Apel Konsolidasi Pasca Pengamanan TPS Di Kecamatan Minas

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Bertempat di halaman Kantor Camat Minas, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, pimpin Apel Konsolidasi pasca pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pileg, Pilpres dan wakil presiden tahun 2019 di TPS se Kecamatan Minas, Jumat pagi (19/04/19) Sekira Pukul 10:00 WIB.

“Pagi ini kita gelar Apel konsolidasi pasca pengamanan TPS oleh anggota Polri, khususnya yang dari polda pada pagi ini pulang atau kembali ketempat tugasnya semula yakni di polda Riau, untuk pemilu di kecamatan Minas dari awal hingga selesai saat ini semua terpantau aman dan lancar, artinya tidak ada terjadi hal-hal yang negatif itu tidak ada, semua terpantau berjalan sukses aman dan tertib, demikian juga terhadap penyelenggaranya, ” Kata Kapolsek Minas Saat diwawancarai oleh Wartawan setelah apel selesai.

Dikatakan dia adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan apel konsolidasi ini adalah untuk mengecek kelengkapan anggota dan memberikan arahan dan ucapan terimakasih atas dedikasi personil Polsek Minas, Polres Siak, Polda Riau yang telah all out melaksanakan pengamanan.

“Pagi ini sebanyak 13 personil BKO dari Polda Riau mereka kita kembalikan lagi ke polda dikarenakan tugas-tugas untuk pengamanan TPS di kecamatan Minas ini sudah berakhir,” Ucap Kapolsek.

Lanjut kapolsek, Apel Konsolidasi ini di lakukan setelah seluruh kotak suara diwilayah Kecamatan Minas masuk dari masing-masing PPS Desa/Kelurahan ke-PPK Kecamatan Minas, saat pengarahan tampak Kapolsek minas memerintahkan personil yang terlibat pengamanan di PPK tetap waspada dan siaga demi terciptanya keamanan yang kondusif.

“Selanjutnya kita yang akan mengamankan PPK dari kita personil di sini, hingga Seluruh kotak suara dikirim kembali ke KPU,” Kata Kapolsek.

Adapun untuk pengamanan kotak suara di PPK Minas dikatakan kapolsek dilakukan oleh aparat Kepolisian Polsek minas sebanyak 10 orang Personil yang juga di bantu oleh beberapa personil dari satpol PP, disamping itu pihaknya juga akan mengadakan patroli penebalan pengamanan di PPK hingga digelar rapat pleno pada sabtu (20/04/19) esok pagi sekitar pukul 09:00 WIB, adapun untuk situasi kamtibmas diwilayah Kecamatan Minas pasca pemungutan dan penghitungan suara di TPS dikatakan kapolsek terpantau dalam keadaan kondusif.

“Dalam hal ini tentunya kita sangat berterimakasih kepada segenap stakeholder yang telah sama-sama mengerjakan pemilu aman dan damai di minas ini, tentunya semua ini tidak luput dari kekompakan dari semua pihak yang berkaitan, sebab tanpa adanya kekompakan kita yakin bahwa tidak akan berjalan lancar seperti saat ini, yakni semua berjalan dengan baik,” Tutup Kapolsek Minas kepada Karimuntoday.com.(*)

Laporan  : Idris Harahap

Editor      : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close