PADANGPAYAKUMBUHSUMBAR

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Tempa 50 Operator Si EKA Luak Limopuluah

KARIMUNTODAY.COM, TANJUNG PATI — Optimalisasi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, PP Nomor 53 Tahun 2010, PP RB Nomor 46 Tahun 2011, Perka BKN Nomor 1 Tahun 2013 tentang penilaian prestasi kerja PNS dan Perka BKN Nomor 3 Tahun 2016 tentang penyusunan standar SKP, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, #Hendri beserta Sub Bagian Ortala menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (Sieka) guna meningkatkan kompetensi ASN, khususnya Operator Sieka.

Bimtek yang dibuka langsung Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Selasa (23/04/2019) dipusatkan di aula Kankemenag Kabupaten Limapuluh Kota ini diikuti 50 operator Sieka. Turut hadir mendampingi Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh dan Kepala Kankemenag Kabupaten Limapuluh Kota beserta beberapa orang pejabat Eselon IV.

Dalam arahannya dan materinya, Kakanwil Hendri menyebutkan bahwa ASN Kementerian Agama sebagai aparatur pemerintah yang memberikan pelayanan sesuai tusi kelembagaan dituntut memilikiki kinerja yang terukur dan dapat dipertanggungjabwabkan secara profesional.

“Aplikasi Sieka yang diluncurkan Kementerian Agama adalah sebuah wadah untuk mempermudah asn dalam menginventarsir laporan kinerjanya yang selama ini dicatat dalam buku atau exel. Sieka hadir untuk mempermudah itu semua, aplikasi kinerja yang bisa terkontrol secara desentralisasi yang langsung konek dari seorang ASN dengan admin di kemeterian agama secara berjenjang pada ditus http://sieka.kemenag.go.id,”terang kakanwil hendri.

“Kementerian Agama semakin berupaya melakukan penyempurnaan Aplikasi Sieka, sehingga ringan, simpel dan mudah dibuka dengan tampilan yang beda dari sebelumnya. Dari itulah kami mengharakan pimpinan satker dan operator Sieka untuk mengikuti bimtek dengan serius, sehingga semua tutorial yang disampaikan narasumber dapat diserap sempurna,”pesan Kakanwil Hendri.

Pembukaan bimtek Sieka yang dirangkai dengan Dialog Lintas Agama yang digelar fullday, Kakanwil Hendri yang menyempatkan memantau langsung pelaksanaan UN BK tingkat MTS dan US BN tingkat MI di Luak Limopuluah. Kakanwil Hendri tampak juga didampingi Kasubbag Inmas, Eri Gusnedi bersama Kasubbag Hukum dan KUB, Irda Hayati.

Sebelumnya kepala kankemenag kabupaten limapuluh kota, Ramza Husmen dalam sambutan sekapur sirihnya sampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumbar yang telah mengamanahkan Limapuluh Kota sebagai tuan rumah pelaksanaann tupoksi Kakanwil.

“Terima kasih Pak Kakanwil atas kepercayaannya kepada Kankemenag Limapuluh Kota sebagai tuan rumah,”sambut Ramza Husmen.(*)

Laporan   : Wahyu Uliadi

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close