MINASRIAUSIAK

Ketua DPD PAN Siak Optimis, Dapil 4 Siak PAN Raih 2 Kursi Di DPRD, Salah Satunya Agustiawarman SH

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Siak optimis akan membidik minimal 2 kursi DPRD Siak Untuk Dapil 4 Siak (Minas, Kandis, Sei Mandau) pada pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2019 pada 17 April, yang hanya tinggal beberapa hari lagi itu.

Ketua DPD PAN Siak, H Alfedri mengatakan target 2 minimal kursi di DPRD Siak Untuk Dapil 4 adalah target minimal dan maksimal 3 Kursi. Tentunya Target itu meningkat dari hanya 1 kursi yang diperoleh PAN pada pemilu 2014 silam di Dapil 4 tersebut.

Hal ini di sampaikan ketua DPD PAN Siak, Drs H Alfedri Msi pada saat mengkampanyekan dua orang calegnya yakni Agustiawarman SH Bersama Ismail Amir SH di Kecamatan Minas Pada Sabtu (06/04/19) Petang kemarin.

“Insya Allah PAN pada pemilu 2019 ini akan kembali memenangkan Pileg ini. Dan untuk Dapil 4 ini insya Allah kita rebut dua kursi,” Ucapnya Saat menyampaikan orasinya di hadapan ratusan warga Kelurahan Minas Jaya.

H Alfedri juga menyampaikan bahwa, untuk meningkatkan pembangunan khususnya di kecamatan Minas tentu pihaknya perlu mitra di kabupaten, sebagai mana di ketahui ketua DPD PAN Siak itu kini telah resmi menjabat selaku Bupati Siak.

“Jika selama ini pak agus belum bisa berbuat banyak, jangan salahkan beliau, sebab beliau bukan tidak berjuang dia ini berjuang, terlebih kami sangat mesra dan kami sama-sama dari PAN tentunya akan sejalan, jika beliau duduk di priode berikutnya,” Imbuhnya kepada Ratusan warga yang hadir itu.

Alfedri juga mengatakan bahwa dia akan berkomitmen jika Agustiawarman SH duduk kembali, maka pihaknya akan memprioritaskan pembangunan, khususnya di kecamatan Minas, “Sebab ini adalah akses kita untuk mewujudkan semua itu, dan Insya Allah saya yakin kepada warga Minas ini, sebab telah 3 titik saya ikut kampanye pak agus di Minas ini warga yang hadir selalu ramai, maka mari kita bantu untuk memperjuangkan pak Agus ini,” Pintanya.

Sementara itu Agustiawarman SH selaku caleg PAN Dapil 4 Siak Dengan nomor urut 1 dalam orasinya menyampaikan, “Saya mengharapkan kepada Bapak ibu semua mari kita komitmen untuk memenangkan PAN di Minas Ini, dan kami memohon doa restunya untuk memilih saya kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Siak Nomor Urut 1 Dapil 4 Siak (Minas, Kandis, Sei Mandau) Tentunya kita berharap sesuai arahan dari ketua DPD PAN Siak bapak Alfedri, jangan Samapai di Minas ini tidak ada anggota dewannya,” Imbuhnya pula.

Lanjutannya, “Kita ketahui selama ini siak di pimpin oleh warna lain (Bukan Partai PAN-red) sementara warna kita kala itu hanya sebagai wakil bupati, Alhamdulillah saat ini warna kita sudah mempin kabupaten siak ini, oleh karena itu insya Allah jika saya menang pasti akan bisa bekerja sama dengan beliau selaku legislatif dan Eksekutif, terlebih saya kenal dengan beliau sudah lama sejak beliau masih Sekcam di Minas ini, insya Allah Minas ini akan kami perhatikan, terlebih Minas ini adalah kampung kedua pak H Alfedri, Insya Allah jika saya duduk Minas ini akan kita bangun Bersama-sama.” Cakap Agustiawarman SH.

Adapun Ismail Amir SH Selaku Caleg PAN DPRD Riua Dapil Siak-pelalawan nomor urut 8, dalam kesempatan itu mengatakan, “Pada 2021 nanti ada peralihan dari Chevron ke pertamina di Minas ini, saya yakin warga Minas ini banyak yang jadi kontraktor, saya takut ketika peralihan nanti kita di sini malah jadi penonton, dan hal semacam ini adalah gawenya provinsi, jika hal ini terjadi saya siap ribut untuk memperjuangkan warga Minas ini, tapi tentunya syaratnya pilih lah saya, sebab kalau saya tak duduk macam mana saya mau berjuang untuk memperjuangkan hak rakyat tempatan khususnya. Sebab saya ini termasuk orang penentang perusahaan-perusahaan nakal.” Tukasnya.

Tak lupa Pihaknya juga mengingatkan kepada warga yang hadir agar jangan sampai pada Pileg kali ini Minas kebobolan, yang artinya tak seorangpun caleg asal Minas yang terpilih dan bisa menduduki kursi parlemen di siak, tak lupa pihaknya juga mengingatkan kepada warga yang hadir agar jangan mau menerima uang sogokan dari caleg manapun guna terciptanya pemilu yang aman dan bersih.(*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

Loading...
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: