INFO

Mantapkan Pemilu 2019, Pemkam Minas Barat Linmas Dan KPPS Gelar Rakor Bersama

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Sehubungan dengan akan datangnya pemilu Serentak di seluruh indonesia pada 17 April 2019 Yang hanya tinggal menghitung hari, dengan dipimpin langsung oleh Ayang Bahari selaku PJ  penghulu/Kades,  Pemeritah Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Siak. menggelar Rapat Koordinasi dan Fasilitasi Kepada Satuan Tugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa/Kampung. Bersama Seluruh Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara-red) Sekampung Minas barat, yang telah resmi dilantik beberapa hari yang lalu.

Turut serta mendampingi penghulu kampung Minas Barat dalam giat itu, Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara-red) Minas Barat Parlaungan Harahap, Babinkamtibmas Minas Barat Bripka I Kataren dan Babinsa Minas Barat Sertu Indra, beserta Ratusan Peserta dari Linmas dan KPPS yang hadir. Di gedung Meseum Suku Sakai kampung Minas Barat. Ahad (14/04/19) Siang hingga sore hari tadi.

“Giat ini kita adakan terkait dengan pelaksanaan tugas mereka pada pemilu 17 april nanti, dalam hal kami mengingatkan dan memberi masukan kepada peserta yang hadir berjumlah 144 orang dari Linmas dan KPPS sekampung Minas Barat ini,” Terang Ayang Bahari.

Lanjutnya, “Sebab yang namanya tugas itu adalah tanggung jawab kita, jadi kami sangat mengharapkan betul, karena mulai dari besok kita sudah mensuplai kotak Suara ke TPS masing-masing, dalam hal ini kami menegaskan kepada linmas, agar kotak Suara yang telah sampai di seluruh TPS di kawal dan dijaga dengan baik,” Ujarnya.

Ayang juga mengatakan dalam hal ini, “Tentunya kita berharap tidak ada sedikitpun masalah nantinya pada saat pesta demokrasi nanti, oleh karnanya kita adakan berupa rapat yang membahas arahan dan bimbingan mendalam kepada Linmas dan KPPS di kampung ini,” Kata Ayang Bahari.

Dalam kesempatan itu, Parlaungan Harahap selaku ketua PPS Kampung Minas Barat, kepada Karimuntoday.com, mengatakan. “Kami dari PPS nantinya setelah menerima Undangan maupun C.6 dari PPK (Panitia pemilihan Kecamatan-red) pada hari itu juga kami langsung membagikan kepada seluruh ketua KPPS untuk di bagikan pada warga negara indonesia yang terdaftar di DPT,  kita juga memaklumi lokasi di minas barat ini berkelompok-kelompok alias berserak diladang-ladang, untuk itu tentunya memerlukan waktu dan keseriusan dari KPPS tersebut, makanya kita adakan pertemuan ini untuk memberi arahan kepada linmas dan KPPS,” Ucap-nya.

Adapun Bripka I Kataren, selaku Bhabinkamtibmas Minas Barat kepada wartawan mengatakan, “Dari kita kepolisian sudah di tunjuk personil-personil, baik dari polres Siak maupun dari polda Riau untuk melakukan pengamanan di tingkat desa, dalam hal ini tentunya kami mengajak dan menghimbau kepada kita semua seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menciptakan pemilu 2019 ini menjadi pemilu aman, damai dan sejuk, jangan sampai ada timbul pertikaian maupun kericuhan, saya harap kepada kita semua mari kita sama-sama untuk menciptakan pemilu aman dan damai, sehingga pemilu ini berjalan dengan sukses dan lancar,” Tutup Bripka I Kataren.(*)

 

Laporan : Idris Harahap
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close