INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

PC Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Inhil Gelar Syukuran Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Tepuk Tepung Tawar

KARIMUNTODAY.COM, TEMBILAHAN – Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar khatam Al-Qur’an bersama di Sekretariat Muslimat NU Inhil Kantor Dekranasda Jalan M Boya Nomor 1 Tembilahan, Kamis (25/4) siang.

Kegiatan ini disejalankan dengan syukuran menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Tepuk Tepung Tawar Ketua PC Muslimat NU Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME yang akan melaksanakan ibadah umroh bersama keluarga pada Bulan Ramadhan nanti. Diawali dengan Maulid Habsyi oleh kelompok habsyi Muslimat NU Inhil, khatam Am-Qur’an hingga doa, acara dihadir para anggota PC Muslimat NU Inhil serta anggota organisasi-organisasi wanita yang ada di Inhil.

Dalam sambutannya, Zulaikhah Wardan merasa bersyukur dapat bersilaturahmi dengan para anggota Muslimat NU maupun organisasi wanita lainnya. Dirinya mengaku bangga atas kinerja yang dilakukan oleh pengurus Muslimat NU selama ini.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini. Saya lihat juga Ibu-ibu aktif sekali melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah tersusun dalam program kita, walaupun kadang saya tidak bisa ikut serta dikarenakan bentrok dengan kegiatan lain,” tutur Zulaikhah.

Ibunda Negeri Maghrib mengaji ini memohon maaf kepada para anggota serta undangan yang hadir atas kekhilafan yang pernah diperbuat. “Beberapa hari lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H, pada kesempatan ini mungkin khatam kita terakhir sebelum Bulan Ramadhan. Dalam bergaul tentu kita tidak sempurna, pasti ada kesalahan. Untuk itu saya, dan atas nama Bapak Bupati beserta keluarga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Ibu-ibu kalau ada kesalahan selama kita bergaul ini,” ucap Ikha, sapaan akrabnya.

Tak lupa ia memberi semangat agar para anggota konsisten melaksanakan segala bentuk kegiatan keagamaan. Ikha juga mengajak para undangan yang hadir agar ikut serta dalam kegiatan TP-PKK bekerjasama dengan organisasi wanita yang ada di Inhil selama Bulan Ramadhan.

“Di Bulan Ramadhan seperti biasa kita ada pengajian dan pesantren kilat di Mesjid Al-Huda. Semoga kita diberi kesehatan supaya dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan ini. Saya mohon doa perjalanan ibadah umroh ini diberikan kesehatan dan keselamatan. Semoga amal ibadah kita selama Bulan Ramadhan nanti diterima dan diberi pahala yang berlipat oleh Allah AWT,” harap wanita yang kerap tampil anggun bersahaja ini.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Sumber  : Humas Inhil

Editor     : Indra H piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close