JAWA TENGAH

Peringati Kartini, TPS 36 Kelurahan Kuripan Purwodadi Menggunakan Pakaian Adat Jawa

KARIMUNTODAY.COM, GROBOGAN – Petugas Kelompok Peneyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 36 Kelurahan Kuripan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, terasa berbeda dengan TPS lainnya. Di TPS ini petugasnya mengenakan pakaian adat jawa.

Selain untuk menarik minat para pemilih supaya datang ke TPS. Konsep tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April mendatang.

Petugas KPPS di TPS 36 Kelurahan Kuripan Purwodadi,Grobogan terlihat mengenakan pakaian adat jawa. Petugas laki-laki mengenakan pakaian lengkap dengan blangkonnya, sedangkan petugas perempuan mengenakan pakaian kebaya.

Menurut Ketua KPPS 36 Kuripan Purwodadi,Moch Zaenal Arifin mengakatan, ide ini muncul karena kesepakatan bersama untuk membuat suasana berbeda pada saat pemungutan suara.

“ Ya, ini kesepakatan bersama untuk membuat suasana berbeda waktu pemilihan. Kita sepakat karena sebentar lagi hari kartini, kita memakai pakain adat jawa,” ucap Zaenal.

“ Ini kita lakukan, selain untuk memperingati kartini, juga untuk menarik minat para pemilih supaya hadir di TPS,” jelasnya

Pada TPS 36 Kuripan Purwodadi, ada 230 DPT. Hingga saat ini (09.00 wib) sudah ada 150 yang menyalurkan hak suaranya. KPPS optimis, minimal 90 persen dari DPT akan menyalurkan hak suaranya di TPS 36 Kuripan Purwodadi.(*)

Laporan  : Nurulyadi

Editor      : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close