NATUNA

Tak Muluk-muluk, Bupati Natuna Tunaikan Janji Beri Mesin Perontok Padi Bagi Petani

KARIMUNTODAY.COM, NATUNA – Layaknya seorang pemimpin yang bijaksana dan tak hanya mengucapkan kata-kata tanpa bukti yang nyata, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal sesuai dengan janjinya, hari ini dirinya menyerahkan Bantuan Mesin Perontok padi terhadap petani Natuna dan SK menteri mengenai bibit bersertifikat dari kementerian Pertanian kepada kelompok tani.

Kegiatan ini diselaraskan dengan Upacara 17 hari bulan April, dipusatkan di halaman kantor Bupati Natuna, Kamis (18/4) pagi.

Janji Bupati Natuna yang sebelumnya beliau katakan terhadap masyarakat nya, ternyata tak hanya muluk-muluk belaka, melainkan bukti nyata yang dapat dirasakan secara langsung oleh para petani.

Dalam kesempatannya itu, Bupati Natuna berpesan terhadap para petani agar dapat menjaga serta mempergunakan alat-alat yang telah diberikan dengan sebaik mungkin, hal ini bertujuan guna yang telah diberikan tidak menjadi sia-sia.

” jaga dan rawat lah alat-alat ini, saya yakin dan percaya petani Natuna sangat berhati-hati serta mau merawat apa yang telah diberikan pemerintah, untuk dipergunakan sebagai aktivitas pekerjaan yang selama ini memang benar-benar dibutuhkan”ucap Hamid.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa hari ini kelompok tani Natuna, telah dipercaya sebagai penghasil bibit cengkeh. Dengan demikian Petani cengkeh tidak perlu lagi mendatangkan bibit bersertifikat dari luar, karena Natuna sudah punya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Tengku Pauzan Tambusai mengakui jika bantuan mesin perontok padi merupakan janji Bupati kepada kelompok tani.

“Hari ini, janji tersebut telah ditunaikan Bahkan Kabupaten Natuna telah dipercaya untuk memproduksi bibit cengkeh unggul puluh ribuan. Makanya diberikan SK oleh Kementerian Pertanian”pungkasnya.

Laporan : Merni Lasmita
Editor     : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close