SUMBAR

Bupati Dharmasraya Kunjungi Masjid Muhajirin Nagari Koto Baru

KARIMUNTODAY.COM, DHARMASRAYA – Memasuki hari ke 8 puasa Ramadhan 1440 Hijriah, Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang dikomandoi langsung oleh bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengunjungi Masjid Muhajirin Seberang Piruko Timur Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Senin (13/05/19).

Datang sekitar dua puluh menit sebelum waktu buka puasa, bupati disambut hangat oleh warga setempat, kemudian langsung bercengkrama sembari menunggu waktu berbuka tiba. Usai sholat maghrib berjamaah serta buka puasa bersama warga Nagari Koto Baru di kompleks Masjid Muhajirin, Bupati beserta rombongan juga melaksanakan shalat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Muhajirin Seberang Piruko Timur.

Dalam kesempatan berdialog dengan masyarakat, bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas jamuan buka puasa yang sangat enak dengan menu khas yang luar biasa dari bundo kanduang setempat, begitu pula dengan sambutan oleh masyarakat yang begitu hangat dan sangat ramah.

“Saya butuh dukungan serta support dari bapak ibu umumnya masyarakat untuk membangun Dharmasraya lebih maju, kemudian ayo bergandengan tangan untuk kemajuan kedepannya,” ungkap bupati.

Kemudian, Bupati juga menghimbau masyarakat setempat untuk selalu hidup saling rukun, terpenting juga selalu menjaga kamtibmas. Selain itu, bupati juga menyinggung perihal pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Dharmasraya yang berjalan dengan aman dan lancar.

“Ahamdulillah, ini tentu tidak terlepas dari peran segenap elemen masyarakat, sehingga pesta demokrasi di daerah kita berjalan aman dan damai. Tidak ada kejadian yang menonjol selama berlangsungnya pesta demokrasi kemarin, bahkan hingga pemilu usai,” tukas bupati.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Baru Z. Lubis, pada kesempatan yang sama juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan yang telah menyempatkan hadir dalam rangka mengisi kegiatan Safari Ramadhan. Kemudian di akhir penyampaian beliau memaparkan pembangunan yang sedang berlangsung di Nagari Koto Baru.

“Sejak ada bantuan dana desa, Alhamdulillah telah kami rasakan manfaatnya, sekarang ada yang telah berlangsung pembangunan di tiap-tiap jorong di Nagari Koto Barui ini”, terang Z. Lubis dengan penuh syukur.

Namun, sebutnya, ada permintaan lain masyarakat melalui dirinya kepada pemerintah daerah, yaitu lampu penerangan jalan dari simpang tiga Koto Baru sampai ke Simpang Empat Lintas Sumatera.

Adapun, pada kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan pembangunan kepada pengurus masjid berupa uang tunai, sajadah sholat, Al-Qur’an, jam dinding, serta bantuan peralatan sekolah kepada anak yatim kurang mampu yang berdomisili di sana.(rel/ul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close