KARIMUNKEPRI

Bupati Karimun Peringatan Malam Nuzul Quran dan doa di Masjid Agung Poros

KARIMUNTODAY.COM, KARIMUN – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si dan Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M. Si. beserta rombongan menghadiri acara Peringatan Malam Nuzul Quran dan doa bersama Ustad Windu Wijaya di Mesjid Agung Poros. Selasa ( 21/5 ).

Acara peringatan turunnya Al-Quran dipusatkan di Masjid Agung Kabupaten Karimun ini dilaksanakan usai sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Sebagai penceramahnya, Pemkab Karimun mendatangkan Ustadz Windu Wijaya dari Singapura.

Turut hadir pada kesempatan ini Sekda Karimun Dr. Muhd. Firmansyah, M. Si., FKPD, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Antusiasnya masyarakat sekali menghadiri peringatan turunnya Al-Quran, membuat kebahagian bagi Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun.

“Masyarakat harus bersama-sama menjaga situasi kondusif di daerah berlandaskan empat azam ini. Untuk mewujudkannya, harus dengan Al-Quran,” harap Bupati Karimun dalam sambutan beliau.

Dikatakan beliau jika mengartikan makna dari Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat akan mencapai kedamaian dan keakuran begitu juga dengan daerah ini.

Sekda Karimun Dr. Muhd. Firmansyah, M. Si tengah memberikan bantuan.

Bupati Kadimun kembali berharap, melalui peringatan Nuzulul Quran dapat lebih meningkatkan keimanan sebagai umat islam, menyelami sejarah turunnya Al-Quran dengan memahami makna dan ajarannya serta bermuhasabah atau evaluasi diri.

“Bukan hanya sekedar membaca atau menghafalnya, mari kita selalu mengamalkan Al-Quran dengan baik,” imbau beliau

Sebelumnya di Gedung Darun Nadwah Masjid Agung Karimun, Selasa ( 21/5 ) pukul 16.30 WIB, dilaksanakan Khataman Al- Quran bagi eluruh staf Sekretariat Daerah Pemkab Karimun.

Selain itu, penyerahan santunan anak yatim/piatu, paket sembako untuk kaum duafa secara simbolis, penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan untuk tenaga kebersihan dan elektrikal pada Bagian Perlengkapan Setda Kabupaten Karimun.

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah. (*/r)

 Laporan   : Rudyerwandi

Editor       : Indra H Piliang

Sumber    : Humas Pemkab

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close