MINASRIAUSIAK

Diguyur Hujan Dengan Medan Berlumpur Tim Safari Ramadhan Minas Kunjungi Kampung Gudang

KARIMUNTODAY.COM, SIAK – Tim Safari Ramadhan Kecamatan Minas untuk Mesjid ke 5 dari lima kampung/kelurahan sekecamatan Minas melakukan safari Ramadhan yang terakhir kalinya untuk wilayah kecamatan minas di masjid Al-Muttaqin Kampung Gudang, Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Rabu (15/05/19).

Meski sebelumnya diguyur hujan dengan jarak tempuh yang cukup jauh yakni kurang lebih sekitar 14 kilometer dari pusat kecamatan ditambah lagi medan yang berlumpur namun hal ini tidak menyurutkan semangat para tim safari Ramadhan Kecamatan Minas untuk mengunjungi masjid di kampung tersebut. Anas Penghulu kampung Minas Timur dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Suryono salah satu Caleg dari partai Nasdem yang di ketahui terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Siak Priode 2019-2024 Mendatang, yang mana Suryono merupakan warga kampung Gudang Minas Timur dan tampak hadir dalam kegiatan safari tersebut.

“Semoga atas terpilihnya beliau sebagai wakil Rakyat kita di kecamatan Minas ini dapat menjadikan kampung kita ini semakin lebih maju dan lebih baik lagi,” Ujarnya.

Sementara itu Camat Minas Hendra Adi Nugraha SSTP MSi, Dalam kesempatan itu menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat agar waspada kepada Napi yang melarikan diri pasca terbakarnya Rutan Kelas II B Siak Sri Indrapura, camat hendra menghimbau apabila di temui orang tak dikenal dan mencurigakan agar segera melaporkannya kepihak yang berwenang.

“Kita tahu pada beberapa hari yang lalau Lapas rutan siak terbakar sehingga mengakibatkan sebagian para napi melarikan diri, dan hingga saat ini polisi masih berupaya mencari 6 dari 648 orang napi yang masih berstatus buron, untuk itu kami menghimbau jika kiranya ada ditemui orang yang tidak dikenal dengan gerak gerik mencurigakan untuk melaporkan kepada ketua RT Setempat maupun kepada Babinsa atau Babinkamtibmas di kampung kita demi kemanan kita bersama,” Imbuhnya.

Lanjutnya, “Sebab di lapas itu yang paling banyak adalah kasus narkoba, oleh karna itu kita juga menghimbau agar mengawasi anak-anak kita bersama agar terhindar dari pengaruh narkoba ini, sebab imbasnya akan membuat keresahan dilingkungan kita sendiri, jadi marilah sama-sama kita pantau anak-anak kita agar terhindar dari pengaruh narkoba,” Sambung Camat Hendra.

Dalam kesempatan itu Camat Minas juga mengatakan bahwa pada tanggal 21 mei 2019 mendatang akan di gelar kegiatan Gemar berzakat yang akan di hadiri langsung oleh bupati Siak Drs H Alfedri Msi yang akan bertempat di masjid Al-fatah Chevron Minas, untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang telah mencapai Nisab haratnya untuk ikut membayar zakat mal.(*)

Laporan   : Idris Harahap

Editor       : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close