MINASRIAUSIAK

Hari Ini Kapolsek Minas Pantau Langsung Jalannya Sidang Dugaan pelanggaran Pemilu 2019

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Dalam rangka pengamanan Sidang Pendahuluan (Sidang Administratif) terhadap PPK Kecamatan Kandis dan PPK Kecamatan Tualang kabupaten Siak, yang di gelar oleh Banwaslu Provinsi Riau, dengan di dampingi 10 orang Personil dari polsek Minas, Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos Tampak turun langsung memantau dan mengamankan digelarnya sidang tersebut di Gedung serba Guna Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Siak, Kamis (16/05/19) Pagi.

Dimana sidang ini digelar berdasarkan laporan yang masuk ke Bawaslu terkait dugaan kecurangan dan pelanggaran Pemilu 2019. Khususnya di wilayah Kecamatan Tualang dan Kecamatan Kandis (Dapil 3 dan 4 Siak) dan berdasarkan Surat Bawaslu Provinsi Riau Nomor: 100/K.RI/PM.05.01N/2019 tanggal 15 Mei 2019 perihal Pemberitahuan dan Sidang Pendahuluan, bahwa Bawaslu Provinsi Riau dengan ini memberitahukan kepada PPK Kecamatan Kandis dan PPK Kecamatan Tualang sebagai Terlapor Bahwa dalam laporan yang telah dicatat dalam buku Registrasi Laporan dugaan pelanggaran Administratif Pemilu Nomor :06/LPIPL/ADMProvi04.0N/2019.

Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos, terkait pengamanan yang di lakukan oleh pihaknya kepada wartawan mengatakan, “Hari ini kita disini melakukan pengaman dan memantau hingga memonitor pelaksanan sidang cepat yang di gelar oleh Banwaslu Provinsi Riau ini, terkait dengan dugaan pelanggaran maupun komplain dari beberapa partai politik, di wilayah pemilihan Kandis dan Tualang,” Ucap Kapolsek.

Dalam hal ini kapolsek juga berharap semoga sidang cepat yang di gelar oleh Banwaslu Provinsi Riau tersebut berjalan dengan aman dan kondusif, “kita berikan pengamanan supaya semua berjalan aman dan kondusif, tentunya Kita berharap hingga selesainya nanti sidang ini digelar tidak ada hal-hal yang dapat memicu terjadinya ketidak amanan khususnya terhadap kamtibmas, oleh karenanya kita lakukan pengamanan ini,” Pungkas Kapolsek Minas.

Dapat dilaporkan sidang yang hingga saat ini sedang berlangsung tampak berlangsung dengan cukup alot. Selain suasana pertemuan yang serius, sempat pula diwarnai perdebatan antara KPUD Siak dengan tim Dari Partai politik yang mengajukan komplen ke-banwaslu Riau.(*)

Laporan  : Idris Harahap

Editor      : Indra H Piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close