PAYAKUMBUHSUMBAR

Jelang Ramadhan, MPC PP Payakumbuh Gelar Silaturahim

KARIMUNTODAY.COM, PAYAKUMBUH — Sekali Layar Terkembang Mundur Kita Berpantang. Meningkatkan semangat kebersamaan, Majlis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Payakumbuh dibawah pimpinan Bung Dahler gelar temu silaturahim jelang memasuki bulan suci Ramadhan. Temu silaturahim PP yang bermotto kita tidak sedarah tapi lebih dari sedarah dihadiri langsung ketua MPC, Ketua KOTI, Ketua Srikandi, Ketua SAPMA, Pengurus dan anggota PP Kota Payakumbuh.

Mengawali pertemuan yang digelar di Sekretariat MPC PP Kota Payakumbuh yang terletak di pusat Kota Payakumbuh, Sabtu (04/05/2019) sore. Sekretaris PP, Ade Vionora mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota PP. “PP adalah organisasi independen yang sepakat untuk saling senasib sepenanggungan sesama anggota PP se Indonesia dan tetap berpegang pada regulasi yang berlaku. PP terbuka dan legowo,”Ade Vionora buka kegiatan.

Sementara Ketua MPC PP Bung Dahler, menyatakan bahwa selama bulan Ramadhan PP tidak akan melaksanakan kegiatan. Tapi PP fokus menjalankan ibadah bulan Ramadhan bagi anggota PP.

“Rutinitas PP setiap Ramadhan menggelar pembagian takjil gratis. Tetap kita programkan. Agenda lain mungkin kita akan buka bersama, kecuali ada kegiatan insidentil,”arah Bung Dahler.

“Pada PP, terdapat keberagaman, namun NKRI tetap harga mati bagi PP. Adapun terkait kisruh di tubuh MPW Provinsi Sumatera Barat, kami harapkan MPC PP Payakumbuh tetap tenang dan menjaga persatuan dan kesatuan kita,”Dahler gambarkan Terkait pasca pemilu 2019, Dahler menghimbau anggota PP kembali bersatu setelah menjalani proses demokrasi “Di Internal PP bersyukur, pemilu sudah selesai digelar, perbedaan yang ada selama ini kembali kita tautkan. Itulah demokrasi.

Mari kita maknai dewasa proses tahapan pemilu 2019, kita ambil hikmahnya. Hilangkan riak pemilu yang dapat memecah kesolidan anggota PP,”imbau Dahler. Setidaknya Ada 10 anggota terlibat PP yang maju menjadi calon legislatif. Untuk terpilih kami ucapkan selamat. Yang belum terpilih kita tetap semangat. Semoga di tahun 2024 kita tetap maju. Kepada pengurus inti PP, mari kita asah asih dan asuh rekan kita agar siap untuk maju. MPC PP perlu asah keorganisasian bagi anggota yang akan maju pileg mendatang.

“Ada 5 calon yang selama ini aktif dalam keanggotaan PP yang duduk di pileg 2019, baik di tingkat kota maupun kecamatan. Selamat juga bagi rekan PP yang lulus CPNS, serta lulus bekerja di beberapa tempat kerja. Walau demikian, kami harapkan juga kaktifannya dalam berorganisasi. Minimal kasih kabar atau menanyakan kabar rekannya,”imbau Dahler lagi.

Mengenai ketatalaksanaan organisasi,Dahler menyinggung pengkaderan SAPMA dan KOTI. Dirinya juga mengucapkan selamat bergabung bagi 20 SAPMA dan 4 srikandi baru “Segera serahkan identitas dan ukuran seragam. Kita buatkan kartu anggota, atribut dan seragamnya. Karena pembuktian anggota PP, dengan adanya ID keanggotaan. Selain itu, kami melarang. Jangan jadikan atribut PP, untuk gagah – gagahan dengan melakukan perilaku negatif. PP tidak kebal hukum. Kita tetap berupaya, organisasi PP bermanfaat bagi masyarakat,”tegas Dahler mengingatkan.

Silaturahmi MPC PP Kota Payakumbuh jelang bulan Ramadhan diakhiri dengan makan bersama dan saling memberi maaf. Sebelumnya dilaksanakan pencabutan arisan srikandi PP. Segenap pengurus MPC PP, Srikandi, KOTI dan Sapma mengucapkan selamat menunaikan ibadah puada Ramadhan. Mohon maaf lahir bathin.(ul/Humas PP)

Laporan  : Wahyu Uliadi

Editor      : Indra H Piliang

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close
%d blogger menyukai ini: