INDRAGIRI HILIRRIAUTEMBILAHAN

Kapolsek Concong Berikan Bantuan Warga yang Rumahnya Ambruk

KARIMUNTODAY.COM-TEMBILAHAN – Hal ini dikatakan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Concong IPTU Heriman Putra, menyerahkan bantuan bagi dua kepala keluarga yang terdampak ambruknya dua unit rumah ke dalam aliran Sungai Concong, Minggu malam, (26/5/2019).

Sebelumnya, rumah milik Ubaidillah (56 tahun), dan Salpendi (60 tahun) yang berada bantaran Sungai Concong, di Jalan Datuk Laksamana Kel. Concong Luar Kec. Concong Kab. Inhil, roboh di bagian dapurnya, Minggu sore menjelang maghrib, 26/5/2019.

Kepada Kapolsek, Irmansyah (42 tahun), salah seorang saksi mata menceritakan kisahnya, bahwa dirinya hampir menjadi korban, saat tiduran menunggu azan maghrib, di rumah sepupunya Ubaidullah. Beruntung sesaat sebelum bagian dapur itu roboh, sepupunya Rafli Sentosa (anak Ubaidillah) berteriak memberitahu bangunan dari kayu itu bergoyang seperti hendak ambruk. Bergegas mereka berdua keluar dari rumah, dan tak lama berselang dapur rumah jatuh ke sungai.

Runtuhnya rumah Ubaidullah juga berdampak pada bangunan disebelahnya. Dapur rumah milik Salpendi juga ikut karam. Dalam kesempatan penyerahan bantuan itu, Kapolsek menyatakan ikut prihatin atas kejadian yang menimpa warga, apalagi disaat – saat menjelang waktu berbuka. Diharapkan bantuan terssbut akan sedikit meringankan penderitaan para warga yang terdampak.

Mewakili korban, Ubaidullah mengucapkan terimaksih kepada Polsek Concong. Semoga dengan bantuan tersebut, Polsek Concong menjadi lebih dekat dengan masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat dan menjadi amal jariyah bagi Kapolsek dan anggotanya.(*/r)

Laporan : Ridho magribi

Sumber : Humas Polres Inhil

Editor   : Indra H piliang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close