KUANSINGPEKANBARURIAU

Setda Kuansing Hadiri Launching Logo dan Tagline Baru Pariwisata dan Kebudayaan

KARIMUNTODAY.COM, PEKANBARU – Kegiatan launching logo dan Tagline Baru Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten  Kuantan Singingi yang di hadiri Gubernur Riau H Syamsuar dan  Sekretaris Daerah  Dianto mampanini di Ballroom Royal Asnof Hotel Kamis (3/9 2020) Pekanbaru.

Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi lndra Suandy mengatakan  kegiatan tersebut pada tahun 2020 yang di biayai oleh APBD kuansing dan ucapan terima kasih atas kesempatan bapak gubernur Riau H Syamsuar, Sekda Kabupaten Kuantan Singingi, Kepala OPD, ketua IKKS dan undangan untuk menghadiri launching logo dan Tagline baru Pariwisata Kuantan Singingi.

Adapun tema dalam acara kegiatan Launching Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2020 ” Semarak Pariwisata” dan perlu dukungan Pemerintah provinsi Riau dan Dinas Pariwisata Se- Provinsi Riau untuk mempromosikan Logo dan Tagline baru Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi

Dalam Launching logo tersebut, pemasaran atau promosi suatu Destinasi Pariwisata tidak terlepas dari media cetak,elektronik, sudah bisa kita lakukan pemanfaatan untuk tujuan dan promosi pariwisata kedepannya ujar Indra Suandy.

Pada arahannya Bupati H Mursini yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Kuantan Singingi  Dianto Mampanini  mengucapkan rasa terima kasih atas Aspirasi yang setinngi-tingginya atas dukungan yang telah diberikan oleh pemerintah Provinsi Riau,Porkofimda, Kabupaten Kuantan Singingi kepada para kepala Dinas pariwisata Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau.

Kegiatan Lounching Logo dan Tagline Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi sebagai Implementasi untuk menunjang dan meningkatkan nilai tambah Agrofishery, Industry Kemaritiman, energy Industry serta mewujudkan visi dan misi Bupati dan wakil bupati tahun 2016-2021 yang termasuk dalam misi ke lll mengembangkan perekonomian masyarakat yang mandiri dan berdaya saing guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berbasis pertanian dan pariwisata.

Adapun langkah stategis dalam penyelamatan di sektor pariwisata yakni meningkatkan promosi pariwisata melalui peran media cetak,maupun elektronik. Memberikan pemahaman meyakinkan kepada para pengelola serta pengunjung untuk melakukan wisata sesuai dengan standar protokol covid 19. Serta meningkatkan SDM dalam mengelola Destinasi/objek wisata seperti meningkatkan pembangunan penunjang pariwisata. Terakhir perlunya promosi ke segala arah yang di mulai dari Promosi Kabupaten sampai tingkat Provinsi tutup Dianto Mampanini.

Gubernur Riau H Syamsuar dalam pidatonya sesuai arahan dari menteri pariwisata untuk meningkatkan kualitas pariwisata terlebih lagi dalam era pandemi covid 19 penanggulangan dan pencegahan dari wabah pandemi covid 19, sampai saat ini covid 19 belum berakhir seluruh dunia, maka dari itu kita semua harus berhati-hati untuk satu wabah ini, karena belum ada jaminan bahwa kita semua yang ada di sini di jamin kesehatan dan bebas dari Covid 19,dan perlu dukungan dan kerjasamanya dari seluruh masyarakat Riau pada umumnya.

Selanjutnya dalam pidatonya Gubernur Riau juga menambahkan untuk kemajuan pariwiaata di provinsi Riau sangat di butuhkan agar selalu  tumbuhkan budaya kreatif seluruh wilayah Kota kabupaten Riau, disini perlu sekali dan  kita harapkan kepada generasi muda dengan mengunakan sistem yang ada yaitu dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang mengarah ke promosi wisata dan menyiapkan Branding.

Dan selamat kepada kabupaten Kuantan Singingi yang mempunyai logo dan tema “Tanah Surga Kuansing” yang insha allah  akan membangun di bidang pariwisata yang lebih baik. (*/rls)

Penulis  : Lidia Ningsih ST
Editor     : Lukman Hakim

Loading...
 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close