RIAUSIAK

Kepala Kesbangpol Kabupaten Siak Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Idul Fitri 1440 H

KARIMUNTODAY.COM, SIAK– Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Siak Hasmizal S.Sos berharap, di bulan yang penuh berkah ini dapat menjadi pendukung rasa persatuan antar Masayarakat, meskipun sebelumnya pada pemilu serentak tahun 2019 bulan April lalu masyarakat memiliki perbedaan pilihan, namun kata dia hendaknya perbedaan pilihan itu jangan sampai menjadikan kita terpecah-pecah.

Hasmizal mengajak seluruh elemen masyarakat yang telah memilih pada Saat Pemilu agar tetap menjaga kerukunan antar sesama ummat dan memfokuskan ibadah puasa serta menjaga Kondusifitas jelang maupun saat perayan Idul Fitri nanti.

“Pasca pemilu ini kita menghimbau kepada masyarakat kabupaten siak untuk sama-sama menjaga ketertiban, sehingga situasi tetap kondusif, sebab bulan suci Ramadhan ini adalah bulan penuh Rahmat bagi umat Islam, momentum Ramadhan ini tentunya kita harapkan semoga dapat menjadi sarana transportasi bagi kita semua pasca pesta demokrasi yang telah sama-sama kita lalui beberapa waktu yang lalu. Mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita dan semoga kita menjadi pemenang di hari idul fitri nanti.” Kata Hasmizal kepada Wartawan, Selasa (28/05/19) Petang tadi di Siak.

Tak lupa, Hasmizal juga mengajak seluruh pihak untuk membawa bulan yang suci ini sebagai gerakan amal bagi sesama manusia. Diharapkan, makna bulan suci Ramadhan ini dapat di jalankan dan diterima oleh seluruh pihak.

“Mari sama-sama kita jaga Kabupaten Siak ini dari hal-hal yang dapat menimbulkan pertikaian antar sesama kita, jikapun memang ada permasalahan-permasalahan, ya, diproses lah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, hendaknya kita jadikan bulan Suci Ramadhan sebagai ladang amal. Saling tolong menolong agar makna Ramadhan dapat kita rasakan dalam kehidupan kita sebagai ummat yang beragama,” Imbuh Kepala Kesbangpol Kabupaten Siak itu.

Dalam hal ini Hasmizal juga menghimbau, kepada masyarakat kabupaten Siak, agar sama-sama merayakan hari raya Idul Fitri nantinya dengan rasa saling hormat menghormati, “kita jaga situasi agar tetap aman dan kondusif, oleh karenanya mari kita jaga ketertiban dan rasa persaudaraan,” Tutupnya.(*)

Laporan  : Idris Harahap

Editor      : Indra H Piliang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close